Throwback Final Four: Pro Futsal League 2017, Gelar Perdana Vamos Mataram


  •    Dwi Anggoro
  •    29/03/19 - 13:50
  •    132

Bolalob

Pro Futsal League (PFL) 2019 akan memasuki babak final four pada 30 dan 31 Maret besok di GOR UNY Yogyakarta.

PFL 2017 kembali diikuti 15 tim dari rencananya 16 tim. Mundurnya Electric PLN Jakarta membuat jumlah tim kembali 15 dengan 4 tim promosi dari Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016. Ke-15 tim ini terbagi menjadi dua grup, Grup A dan Grup B.

Pertandingan berlangsung dalam 7 seri dengan masing-masing seri berlangsung selama dua hari. Pertandingan Grup A diadakan di Mataram dan Yogyakarta. Sementara Grup B diadakan di Surabaya, Bandar Lampung, dan Mataram.

Grup A sendiri diikuti oleh Mataram FC NTB, IPC Pelindo II Jakarta, Antam FC Jakarta, Giga FC Kota Metro, Biangbola FC Bogor, Permata Indah Manokwari, dan dua tim promosi Kamiada Pelindo IV dan APK Samarinda.


halaman 2 dari 4
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Permata Indah secara mengejutkan berhasil finish di peringkat pertama Grup A yang diikuti oleh Mataram FC sebagai runner-up. Kedua tim ini mewakili Grup A ke final four PFL 2017. Kejutan terjadi dengan terdegrdasinya Biangbola bersama tim promosi Kamiada FC.

Sementara Grup B ditempati juara bertahan Black Steel Manokwari, Vamos Mataram, BJL 2000 Shiba Semarang, Bintang Timur Surabaya, Kaimana FC Papua Barat, dan tim promosi Kancil BBK Pontianak dan SFC Planet Sleman.

Kejutan terjadi dengan tidak lolosnya juara bertahan Black Steel ke final four. Peringkat pertama diraih Vamos dan runner-up diraih BTS. Keduanya menjadi wakil Grup B ke final four. Sementara Kaimana harus menerima terdegradasi dari PFL 2017.

Babak final four diadakan di Yogyakarta pada 13 dan 14 Mei. Semifinal pertama menghadirkan Permata Indah melawan BTS yang dimenangkan Permata Indah dengan skor 2-1. Sementara di semifinal kedua, Vamos menjalani derbi melawan Mataram yang dimenangkan Vamos dengan skor 5-3.

Laga final mempertemukan Permata Indah melawan Vamos. Vamos langsung mengambil inisiatif serangan, tapi solidnya pertahanan Permata membuat mereka gagal mencetak gol. Permata sendiri beberapa kali mengandalkan serangan balik yang juga tidak membuahkan hasil.

Keasyikan menyerang, Vamos malah kebobolan terlebih dahulu melalui sepakan Rahmat Arsyad dimenit ke-19. Drama terjadi disisa tiga detik babak pertama, Andriyana berhasil menyamakan kedudukan. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.


halaman 3 dari 4
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Pada babak kedua, Vamos langsung tancap gas dan mencetak 4 gol beruntun melalui sepakan Syahidansyah Lubis dimenit ke-23, Muhammad Iqbal Iskandar 25', Ali Abedin 28', dan Muhammad Nazil Purnama 29'untuk bawa Vamos unggul 5-1.

Permata tidak menyerah dengan menggunakan power play. Permata sempat memperkecil ketertinggalan dengan dua gol dari Rahmat Arsyad dimenit 32 dan Eko 37'. Tapi, sepakan Khalid El Khattach dimenit 36, Bambang Bayu Saptaji 38', dan gol kedua Iqbal 39 membawa Vamos meraih kemenangan dengan skor 8-3.

Vamos pun keluar sebagai juara PFL 2017 dan Permata harus puas sebagai runner-up. Pada laga sebelumnya, Bintang Timur Surabaya (BTS) sukses meraih perngkat ketiga setelah menaklukan Mataram FC NTB.

Selain menjadi juara, Vamos memborong gelar pemain terbaik yang diraih Muhammad Iqbal Iskandar. Sementara top skor diraih Ardiansyah Runtuboy dari Black Steel dengan torehan 16 gol. halaman 4 dari 4
Baca selengkapnya Selengkapnya  


FINAL FOUR! Vamos Mataram (3) Vs (2) Permata Indah Manokwari - Highlights Pro Futsal League 2018








Berita Terkait


1582113002466

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?