Portugal Klaim Ukraina Mainkan Pemain Naturalisasi Ilegal, Mirip Kasus Ezra Walian


  •    Robert
  •    29/03/19 - 15:25
  •    438

SuperSport

Striker kelahiran Brasil Junior Moraes memainkan pertandingan pertamanya dengan Ukraina bulan ini, tetapi Portugal lawan mereka ragu akan keabsahan status sang pemain.

UEFA sedang menyelidiki apakah Junior Moraes memenuhi syarat untuk bermain untuk Ukraina setelah Portugal dan Luksemburg mengajukan keluhan tentang dirinya yang tampil dalam kualifikasi Euro 2020 melawan kedua negara pekan lalu.




Moraes, striker kelahiran Brasil, sedang menikmati musim yang bagus bersama Shakhtar Donetsk di Ukraina, negara di mana ia telah memainkan sebagian besar karir profesionalnya.

Dia menerima panggilan pertamanya di Ukraina menjelang pertandingan kualifikasi terakhir melawan Portugal dan Luksemburg dan bermain di kedua pertandingan, setelah dilaporkan mendapat paspor dari negara pecahan Uni Soviet itu. halaman 2 dari 2
Namun, kedua lawan telah mempertanyakan kelayakannya bermain untuk Ukraina sebagai pemain yang dinaturalisasi, karena peraturan FIFA menyatakan bahwa seorang pemain harus "tinggal terus menerus selama setidaknya lima tahun setelah mencapai usia 18" di negara yang bersangkutan.

Periode terus menerus terlama yang pernah dijalani Moraes di Ukraina adalah empat tahun dan tujuh bulan, setelah bermain untuk Metalurh Donetsk dan Dynamo Kiev antara Juli 2012 dan Februari 2017, ketika ia dipinjamkan ke klub Cina Tianjin Quanjian.

UEFA mengonfirmasi Luksemburg dan Portugal mengajukan "protes" kepada Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin, yang akan menyelidiki masalah tersebut pada tanggal yang belum dikonfirmasi.

Moraes adalah orang Brasil ketiga yang mewakili Ukraina setelah Edmar dan Marlos, nama terakhir adalah rekan satu timnya di Shakhtar.

Timnas Indonesia U-23 juga mengalami masalah serupa, ketika Ezra Walian gagal didaftarkan untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Dirinya dinyatakan masih berstatus pemain nasional Belanda, karena pernah tampil di kualifikasi Piala Eropa U-17.







Berita Terkait


1568202001438

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?