Dua Gol Menit Akhir Bawa Persebaya Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019


  •    Robert
  •    29/03/19 - 18:43
  •    552

Dua Gol Menit Akhir Bawa Persebaya Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019
Bola.net

Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan 3-1 atas Tira-Persikabo di babak delapan besar Piala Presiden 2019, dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (29/3/2019).

Dia gol di akhir babak kedua membawa Persebaya menghindarkan babak adu tendangan pinalti dalam laga ini.

Bajul Ijo mampu unggul cepat, tepatnya ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Gol first time dari Manuchehr Jalilov mampu merobek gawang Tira-Persikabo.

Pergerakan Amido Balde dari sisi kiri sukses menjadi kreator dalam terciptanya gol pertama tuan rumah.

Baca Juga :


Baru di babak kedua Osas Saha mampu membawa Tira-Persikabo menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tepatnya di menit ke-62. Saha sukses menanduk sepak pojok dari Wawan Febrianto.

Pada menit ke-87 wasit menujuk titik putih, usai Osvaldo Haay dijatuhkan di kotak terlarang oleh Abduh Lestaluhu. Damian Emanuel Lizio yang maju sebagai eksekutor mampu membawa Persebaya unggul menjadi 2-1.

Semenit berselang skuat asuhan Djajang Nurjaman ini sukses merebut bola di lini tengah dan melancarkan serangan balik yang bisa diakhiri dengan gol oleh Balde. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan tuan rumah, Persebaya pun memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Rifad Marasabessy mendapat kartu merah di penghujung laga karena melakukan protes keras terhadap wasit. Sebelumnya sang kapten Manahati Lestusen juga mendapat kartu merah, usai menanduk pemain Persebaya.

Persebaya menunggu pemenang dari Madura United dan Persela Lamongan di babak semifinal. halaman 2 dari 2
Susunan pemain:

Persebaya: Miswar Saputra, Novan Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (Syaifuddin 65’), Fandi Eko Utomo (M. Hidayat 75’), Misbakus Solihin, Damian Emanuel Lizio, Irfan Jaya (Osvaldo Haay 75’), Amido Balde, Manuchehr Jalilov (Oktafianus Fernando 85’)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PS Tira-Persikabo: Angga Saputra, Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo, Abduh Lestaluhu, Ciro Alves, Guntur Triaji (Manahati 55’), Parfait Essengue, Wawan Febrianto (Ekaputra 84’), Osas Marvelous Saha, Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan
Terakhir diubah:  29/03/19 - 21:20






Video Trending



Berita Terkait


1597397401638

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?