Ini 7 Stadion Unik di Dunia, Nomor 5 Markas Persija Jakarta


  •    Syukron Achmad
  •    30/03/19 - 10:00
  •    3856

sky sports

Klub sepak bola tentu memiliki stadion kebanggaan yang atmosfernya bisa membuat lawan menjadi ciut nyali. Stadion tersebut tentu memiliki desain berbeda-beda dan ciri khas masing-masing.

Sebut saja markas Borussia Dortmund, yaitu Signal Iduna Park yang memiliki tribune selatan bernama Yellow Wall. Di sana, fans Die Borussen, kerap membentuk koreografi unik dan megah yang membuat para lawan gentar.





Namun, bukan hanya Signal Iduna Park, stadion yang memiliki desain menarik. Berikut 7 stadion unik lainnya yang sudah dirangkum tim Bolalob:

1. Eidi Stadium (Kepulauan Faroe)



Markas tim semi profesional di Kepulauan Faroe itu memiliki desain apik karena dibangun dekat Samudra Atlantik. Sambil bermain sepak bola, penonton akan dimanjakan suara deburan ombak dari samudra terdalam kedua di dunia itu.

2. Eco-Stadium Janguito Malucelli (Brasil)



Stadion itu memiliki konsep yang ramah lingkungan karena dibuat dengan konstruksi kayu daur ulang. Sekitar 600.000 kursi stadion dibangun di atas lereng gunung, tanpa pemakaian semen sedikit pun.

3. Stadion Ottmar Hitzfeld (Swiss)



Stadion yang mengambil nama dari pelatih legendaris Bayern Munchen itu terletak di puncak pegunungan Alpen, Swiss. Berada 2000 meter di atas permukaan laut, stadion ini dinobatkan sebagai yang tertinggi di Benua Biri serta memiliki pemandangan memanjakan mata. Untuk tiba di sana, para penonton harus menggunakan kereta gantung atau helikopter.

4. Sapporo Dome (Jepang)



Stadion yang digunakan pada Piala Dunia 2002 itu memiliki desain unik karena menyerupai Tupperware dengan atap tertutup. Tekonologi tersebut digunakan karena kota tersebut sering diguyur hujan salju. Lapangan Stadion Sapporo juga bisa dipindahkan keluar agar rumput mendapat cahaya matahari langsung.

5. Jakarta Internasional Stadium (Indonesia)



Markas Persija Jakarta yang tengah dibangun ini punya desain unik karena memiliki fungsi sosial. Stadion kebanggaan The Jakmania itu memiliki ruang terbuka berupa plasa berbentuk garis-garis. Nantinya, garis tersebut bisa digunakan sebagai area salat berjamaah.

6. Highbury (Inggris)



Mantan markas Arsenal itu memiliki lapangan yang kecil yaitu 101 meter x 67 meter. Hal itu membuat kedekatan suporter dan pemain begitu erat. Bermain di stadion itu, seperti berinteraksi dengan penonton secara konstan.

7. Stadion Braga (Portugal)



Stadion yang dibangun di atas tambang Monte Casto pada 2001 itu pernah digunakan untuk Piala Eropa tiga tahun berselang. Arena stadion berbatasan langsung dengan dinding raksasa yang menjadi daya tarik sendiri bagi penonton.







Berita Terkait


1563580615748

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?