Wasit Thoriq Alkatiri Jelaskan Keputusan Penaltinya pada Qasida Vs Malkiya


  •    Tjatur Wiharyo
  •    04/04/19 - 07:40
  •    910

Thoriq Alkatiri. /PSSI

Kepemimpinan wasit Indonesia, Thoriq Alkatiri kembali menjadi sorotan. Usai keputusannya dianggap kontroversi pada Piala Presiden 2019, hal serupa juga terjadi di ajang Piala AFC 2019.

Sebelumnya, Thoriq menjadi sorotan karena mengesahkan dua gol kontroversial pada laga Persija Jakarta kontra Kalteng Putra. Gol tangan Patrich Wanggai dan gol offside Bruno Matos lahir dari keputusan sang pengadil.

Kini hal serupa terjadi di Piala AFC saat Thoriq memimpin pertandingan Qadsia SC melawan Malkiya Club di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Senin (1/4/2019). Laga itu menjadi debut Thoriq di ajang Piala AFC.




Wasit 30 tahun itu memberikan penalti kepada Qasida pada menit 70. Keputusan diambil setelah penyerang Qasida, Bader Al Mutawa dilanggar pemain Malkiya yang sebetulnya di luar kotak 12 pas.

Namun, Thoriq menunjuk titik putih. Protes pun terjadi, namun wasit berlisensi FIFA itu tak mengubah keputusannya kepada tuan rumah.

Yousef Al Nasir menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan baik sekaligus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tak lama berselam, Qasida mampu berbalik unggul 2-1 dan memenangkan pertandingan.

“Dia (Muslem) mencoba untuk melakukan sliding di luar kotak penalti, tetapi tidak kena dan pemain lawan (Bader) masih mengontrol bola. Tapi, setelah di atas garis kotak penalti, Muslem mencoba (melakukan tekel)," ujar Thoriq seperti dilansir Indosport.

"Pas di garis, kakinya disangkutkan ke atas dan pemain lawan jatuh. Kalau pelanggaran di atas garis 16 besar itu hitungannya penalti," lanjut Thoriq. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1560934802165

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?