Abdul Sadat Keberatan Disanksi Komdis Federasi Futsal Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    04/04/19 - 07:50
  •    274

istimewa

Komite Disiplin Federasi Futsal Indonesia merilis daftar hukuman dan sanksi pada pekan terakhir Pro Futsal League 2019 fase grup. Dalam hukuman tersebut, terdapat nama Abdul Sadat di daftar sanksi.

Abdul Sadat yang juga ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan mendapat teguran keras dri komdis FFI karena berada di dalam bench Young Rior FC Luwu Utara, padahal namanya tak terdaftar dalam susunan manajemen atau staf kepelatihan di pekan terakhir grup B PFL 2019 Maret lalu di GOR Tangkas, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sanksi teguran keras ini berarti jika kembali mengulanginya, Sadat akan terkena hukuman yang lebih berat. Menanggapi hal tersebut Sadat menyayangkan sanksi tersebut karena tak ada komunikasi dan himbauan sebelumnya.

halaman 2 dari 2

"Tidak ada larangan di lapangan. Ada pihak FFI dan pengawas pertndingan, tetapi kenapa saya dibiarkan saja tidak dilarang. Bahkan saya mengobrol juga dengan perangkat pertandingan di situ dan tidak ada larangan apa-apa dari mereka," ujarnya.

Menurut Sadat, jika memang salah harusnya saat itu juga dirinya dilarang untuk berada di bench, bukan malah dibiarkan. "Tidak ada himbauan atau apapun, tiba-tiba nama saya ada di media. Saya bahkan tidak menerima surat sanksinya," ujar Sadat.

Sadat mengaku akan berkonsultasi dengan penasihat hukumnya tentang sanksi ini. Sadat berharap FFI dan Komdis bertindak tegas bukan hanya saat menghukum, tetapi tegas saat mencegah agar tidak terjadi pelanggaran.







Berita Terkait


1562747955360

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?