Justinus Lhaksana Akan Kembali Tangani Timnas Futsal Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    05/04/19 - 15:41
  •    2657

Bolalob

Pasca Pro Futsal League 2019 usai, Federasi Futsal Indonesia mengalihkan agendanya untuk pembentukan dua timnas futsal yaitu senior dan U-20. Untuk senior, meski belum akan dimulai, FFI telah menyiapkan beberapa hal.

Salah satunya adalah menunjuk Justinus Lhaksana untuk kembali menangani timnas futsal Indonesia. Justin yang menjadi salah satu tokoh yang mempopulerkan futsal di era awal 2000-an sempat menempati berbagai jabatan.

Selain sebagai pelatih timnas futsal Indonesia, Justin juga pernah menjadi direktur teknik di era 2004-2009. Setelahnya Justin menjabat beberapa tahun sebagai direktur pengembangan timnas futsal di Badan Futsal Nasional.

Sempat Vakum selama lima tahun di futsal profesional, Justin akan kembali hadir. Namun bukan sebagai pelatih futsal melainkan penasihat timnas yang membantu pelatih kepala Kensuke Takahashi.

halaman 2 dari 3
"Gue mencoba bantu pembentukan timnas futsal. Kasih masukan dan lain-lain. Diminta untuk jadi penasihat teknis. Sekarang ini gue sangat awam jadi perkenalan dulu dan gue belum putuskan untuk ikut gabung atau tidak," kata Justin kepada Bolalob.

Menurut Justin, dirinya nantinya bertanggung jawab atas timnas futsal senior dari segala aspek, kecuali teknis. "Teknis itu saya sarankan kepada coach, dan selebihnya terserah dia. Kalau ada yang gak enak gue kasih masukan, terserah dia mau diterima apa enggak," ungkapnya.

FFI sendiri ingin agar Justin berperan sebagai "Guru BP" dalam skuat timnas futsal Indonesia. Ini karena memang karakter Justin di timnas futsal dahulu yang cukup tegas dan tak segan-segan menyemprot siapa saja yang keluar dari jalur peraturan yang telah dibuatnya.

Justin akan membantu membentuk skuat timnas futsal senior dari segi non teknis seperti perilaku serta kedisiplinan. "Gua pastikan pemain yang datang ke timnas nanti punya attitude yang baik," pungkasnya.

halaman 3 dari 3


Justinus Lhaksana Berbicara Tentang Peluang Timnas Futsal di Sea Games - Part 1








Berita Terkait


1585206376314

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?