Karakter Ini yang Harus Dimiliki Oleh Pemain Timnas Futsal Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    05/04/19 - 16:50
  •    2376

Bolalob

Justinus Lhaksana ditunjuk oleh Federasi Futsal Indonesia untuk menjadi penasihat teknis dari pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi.

FFI sendiri ingin agar Justin berperan sebagai "Guru BP" dalam skuat timnas futsal Indonesia. Ini karena memang karakter Justin di timnas futsal dahulu yang cukup tegas dan tak segan-segan menyemprot siapa saja yang keluar dari jalur peraturan yang telah dibuatnya.

Tugas tersebut sebenarnya telah dilakukan Justin kala berkutat dengan timnas futsal Indonesia pada medio 2005-2013 lalu. Marah dan keras adalah salah satu ciri khas Justin karena menangani anak asuhnya di lapangan.


halaman 2 dari 3
"Dulu bertahun-tahun gue hajar pemain kiri kanan. Itu udah gue lakukan. Sekarang 70 persen pelatih liga pro anak buah gue dulu. Kita marah demi kepentingan pemain. Di luar lapngan kita berteman dan tidak ada masalah apapun," ungkapnya.

"Mereka harus sadar kelemahan mereka, berani terbuka, bertanya, ambil inisiatif agar mereka yakin atas apa yang mereka lakukan," lanjut Justin. Hal itu kurang lebih akan menjadi salah satu tugas Justin jika dirinya kembali ke timnas futsal yang saat ini ditangani Kensuke Takahashi.

"Pilihan pemain terserah Ken. Gue hanya 'make sure' pemain yang terpilih datang dengan attitude yang benar, dengan intensi untuk jadi petarung, disiplin dan punya semangat juang. Itu faktor non teknis penting untuk membuat sebuah tim berhasil," ungkap Justin.

Justin berharap para pemain yang dipanggil seleksi mau mengikuti aturan dan mengubah karakter seperti yang dia harapkan. halaman 3 dari 3


Futsal Indonesia Menurut Kensuke Takahasi - Futsal Talk








Berita Terkait


1584844480986

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?