Persebaya Surabaya Ditinggal Amido Balde


  •    Robert
  •    14/04/19 - 09:00
  •    8859

Bola Nusantara

Persebaya Surabaya harus ditinggal striker asingnya Amido Balde, usai kegagalan mereka di final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC.

Striker asal Guinea-Bissau akan kembali ke kediamannya di Portugal untuk bertemu dengan istri dan anaknya. Maklum saja dirinya belum melihat putranya yang baru lahir sejak bulan Februari lalu.

"Saya kangen dengan keluarga. Saya juga ingin sekali bertemu dengan anak saya yang baru lahir," kata Amido dikutip dari Bola.com.

Dirinya juga tak mengungkapkan berapa lama akan pergi meninggalkan Persebaya. Sebagai catatan, Liga 1 musim 2019 akan dimulai pada 8 Mei mendatang.

"Saya pulang untuk waktu yang lama," ujarnya.




Tentu jawaban itu menjadi pertanyaan bagi masa depan Amido Balde bersama dengan Persebaya Surabaya. Apalagi dirinya bisa gagal membela Bajul Ijo di Liga 1 musim 2019, karena terkendala regulasi pemain asing.

Diketahui Amido pada musim lalu bermain di klub asal Libya, Al-Nasr Benghazi. Melihat regulasi Liga 1 2018 lalu, pemain asing yang boleh direkrut dari konfederasi sepak bola Afrika (CAF) harus berasal dari kasta 1 lima negara yakni Tunisia, Mesir, Kongo, Aljazair, serta Sudan. Masalahnya, Libya tak ada dalam daftar lima negara tersebut.

Amido tampil apik bersama dengan Persebaya sejak bergabung pada Januari lalu. Mantan pemain Celtic ini sudah mencetak 13 gol di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden.
Terakhir diubah:  15/04/19 - 11:51







Berita Terkait


1560499905974

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?