Ade Lesmana, Jadi Pelatih Debutan Paling Sukses


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/04/19 - 19:50
  •    232

Bolalob

Pro Futsal League (PFL) 2019 tak hanya menjadi ajang debutan bagi pemain-pemain baru, tetapi juga untuk pelatih baru. Dari deretan pelatih debutan di musim 2019, Ade Lesmana menjadi yang terbaik.

Pertama kalinya Ade membesut tim sebagai pelatih kepala di PFL, ia mampu membawa Cosmo FC Jakarta tampil mentereng. Padahal, persiapan tim terbilang minim dan komposisi pemain pun bukan kelas elite.

Meski tak mampu lolos ke final four, setidaknya Cosmo berhasil finis di posisi tiga. Mereka hanya kalah bersaing dengan Vamos FC Mataram dan SKN Kebumen FC di posisi pertama dan kedua.

Sementara pelatih debutan PFL lainnya, seperti Reza Mahesa (Futsal Kota Metro) dan Theo Badubun (Bifor FC Jayapura), bernasib kurang baik. Tim besutannya kembali turun kasta ke Liga Nusantara.





Namun, kesuksesannya membawa Cosmo finis di posisi ketiga tak membuat Ade ketagihan. Eks kiper timnas itu mengatakan di musim depan ia lebih senang kembali menjadi pelatih kiper di suatu tim.

"Musim lalu kan pelatih kepala kagetan. Saya enjoy saja sebenarnya karena manajemen memang bisa dibilang tak ada target tinggi. Finis di posisi ketiga bisa dibilang sesuai. Kami memang tak bicara final four," tutur Ade kepada Bolalob.

"Kemungkinan tidak (pelatih kepala di musim depan). Tapi, tetap di Cosmo karena di sana seperti rumah. Kami akan menjadi sosok pelatih kepala lainnya," ucap Ade melanjutkan.







Berita Terkait


1573718289745

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?