(Vietnam International Challenge) Angin Segar Ganda Putri Indonesia


  •    djarumbadmintoncom
  •    14/04/19 - 22:10

Djarum Badminton

Jakarta | Regenerasi sektor ganda putri Indonesia sedikit mendapat angin segar lewat keberhasilan yang ditorehkan pasangan muda Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di ajang Vietnam International Challenge 2019. Gelar juara sukses dibawa pulang Nita/Putri melalui kemenangan dua game langsung atas wakil Taiwan, Hsieh Pei Shan/Lin Xiao Min dengan skor 21-19 dan 21-16, pada partai final yang berlangsung di Tay Ho District Stadium, Minggu (14/4).

Hasil manis ini menjadi koleksi gelar juara ketiga bagi Nita/Putri selama bergabung dengan Pelatnas Pratama Indonesia sedari 2018 lalu. Sebelumnya, pasangan ganda putri asuhan PB Exist Jakarta ini berhasil menjadi yang terbaik di ajang Iran Fajr International Challenge 2019 dan Dutch Junior International 2019, Maret lalu.

Nita Violina Marwah sendiri mengaku tidak menyangka bisa keluar sebagai juara di turnamen yang berhadiah total 25 ribu Dollar AS ini. Pasalnya, Nita/Putri tidak dipatok target apapun saat diturunkan pada kejuaraan ini.

“Alhamdulillah. Pastinya senang banget bisa juara di sini. Ini gelar juara yang ketiga buat kita. Nggak nyangka sama sekali. Soalnya kita memang tidak ditarget apa-apa. Tapi kita sendiri memang punya target sampai ke semifinal. Alhamdulillah sudah terpenuhi bahkan lebih dan bisa sampai juara,” ungkap Nita Violina Marwah kepada Djarumbadminton.com.

“Di pertandingan tadi kita bisa fokus satu demi satu poin. Pola main kita sama dengan kemarin, fokus defense terus balik serang. Kita mainnya lebih tenang dan lebih sabar di pertandingan hari ini,” lanjutnya mengenai pertandingan final.

Selepas Vietnam International Challenge 2019 ini, Nita/Putri akan kembali bersiap jelang kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019, yang akan berlangsung 30 April mendatang. Nita berharap bisa terus menjaga konsistensinya demi mendulang lebih banyak lagi prestasi untuk ganda putri Indonesia. “Mudah-mudahan kedepannya kita bisa lebih baik lagi dan kalau bisa tetap konsisten,” tutupnya.








Berita Terkait


1565263756000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?