Bos Persija Berharap 'In Kracht' Saat Sidang Ketiga Marko Simic


  •    Gerry Putra
  •    15/04/19 - 20:00
  •    413

Gerry Putra/Bolalob

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus kembali mengatakan bahwa Marko Simic berpeluang bebas pada sidang ketiga dalam kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya.

Ferry Paulus berharap pada persidangan ketiga, kasus Marko Simic dapat berkekuatan inkrah. Hal itu membuat Marko Simic akan kembali memperkuat Persija.

Pada dua persidangan sebelumnya, korban pelapor tidak hadir, sehingga dapat meringankan tudingan kepada Marko Simic.

"Artinya dalam dua pertemuan (sidang) kemarin itu bisa dibilang tidak ada komplain dari pelapor. Diharapkan pertemuan terakhir nanti itu bisa inkrah," ujar Ferry Paulus beberapa waktu lalu.




"Lalu, dari fakta-fakta hukum yang didapat dari tim pengacara Persija, terutama pengacara Simic di Australia, itu juga bisa memberikan kabar yang cukup baik untuk penyelesaian kasus ini," katanya.

Inkrah merupakan kata dari bahasa Belanda, in kracht yang memiliki arti berkekuatan hukum tetap atau berkekuatan hukum yang final jika menambahkan menjadi 'in kracht van gewijsde'.

Simic berpeluang bebas pada sidang ketiga karena dari dua sidang sebelumnya, pelapor tidak hadir. Persidangan pertama berlangsung pada 12 Februari lalu dan sidang kedua digelar pada 9 April.

Simic mendapat kasus tersebut ketika terbang dari Denpasar menuju Australia bersama dengan skuat Persija. Ia tersandung kasus pelecehan setelah dituduh melakukan tindakan tak menyenangkan di dalam pesawat terhadap seorang wanita.







Berita Terkait


1556064003102

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?