4 Pemilik Klub Futsal Liga Pro yang Bersaing Sebagai Caleg di Pemilu 2019


  •    Rissalah Maulana
  •    15/04/19 - 14:33
  •    3342

istimewa

Bukan hanya sibuk mengurus klub futsalnya berlaga di Liga Profesional, empat bos futsal di bawah ini ternyata juga ikut terjun ke dunia politik. Mereka bahkan juga berpartisipasi sebagai salah satu calon legislatif dalam Pemilu 2019.

Dari 16 klub peserta PFL 2019, ada empat pemilik klub futsal yang diketahui maju ke dalam persaingan pemilihan Calon Legislatif di tingkat kota maupun provinsi. 17 April atau waktu pemilihan adalah hari paling mendebarkan untuk keempatnya selain tentunya melihat klubnya bertanding di PFL 2019 kemarin.

Meski bertarung di pemilihan legislatif, yang patut diapresiasi adalah para pemilik klub futsal ini tak menjadikan timnya sebagai "kendaraan" untuk kampanye untuk menjauhkan olahraga dari kepentingan politik praktis.

Siapa saja mereka? simak daftarnya di bawah ini:


halaman 2 dari 3
1. Uray Guntur Saputra (FC Pegasus Sambas)



Pemilik klub futsal FC Pegasus Sambas ini sebelumnya juga merupakan wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas. Di Pemilu 2019, Uray kembali maju di pemilihan Caleg DPRD Kabupaten Sambas nomor urut 4 PDI Perjuangan Dapil Sambas 1 (Kec.Sajad, Kec.Sambas, Kec.Sebawi, Kec.Sejangkung dan Kec.Subah).

2. Haryadi Zuriansyah (Kancil BBK Pontianak)



Bos Kancil BBK Pontianak ini bertarung untuk memperebutkan kursi di DPRD Provinsi Kalimantan Barat lewat Partai Golkar dengan nomor urut 8 Dapil Pontianak.

halaman 3 dari 3
3. Guruh Tirta Lunggana (Halus FC Jakarta)



Pemilik tim futsal Halus FC Jakarta yang juga merupakan anak dari politikus terkenal Abraham Lunggana (Haji Lulung) bersaing di Pemilu Legislatif DPRD DKI Jakarta Dapil 10 (Kebon Jeruk, Palmerah, Kembanga, Grogol, Petamburan, Tamansari) dengan nomor urut 4 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

4. Celni Pita Sari (Bara Kaltim)



Celni yang juga anak dari mendiang mantan walikota Samarinda, Ahmad Amins ini selain memimpin Bara Kaltim, juga menjabat sebagai manajer timnas futsal U-20 Indonesia. Celni maju sebagai caleg DPRD Kota Samarinda lewat partai Nasdem dari Dapil Samarinda 4 meliputi Kecamatan Samarinda Ulu.

Jika terpilih semoga keempatnya bukan hanya bisa menjadi kepanjangan tangan rakyat di pemerintahan, tetapi juga ikut membantu mengembangkan futsal Indonesia, dimulai dari daerahnya masing-masing.


TOP 10 GOALS : Pro Futsal League 2019

Terakhir diubah:  15/04/19 - 14:36







Berita Terkait


1555660202541

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?