Sedih! Futsal Tak Dipertandingkan di SEA Games 2019


  •    Dwi Anggoro
  •    15/04/19 - 16:50
  •    979

Bolalob

Meski makin berkembang pesat, Futsal rupanya masih menjadi Cabang Olahraga yang kurang menjanjikan bagi negara yang tidak mengembangkannya dengan baik, salah satunya Filipina.

Filipina selaku tuan rumah SEA Games 2019 tidak memasukkan Futsal sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. Artinya, futsal kembali absen di multievent terbesar di Asia Tenggara.

Bahkan dalam daftar waiting list cabor yang berencana dimasukan, futsal kalah pamor dengan Netball, Obstacle Course, Sambo, Skateboarding, Shuttlecock, Surging, Water Skiing, Rock Climbing, Aero Sports dan bahkan e-sports.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Di ajang futsal lain, Filipina memang menjadi salah satu tim gurem. Bahkan di ajang sekelas Asia Tenggara saja mereka selalu jadi bulan-bulanan meski pernah meraih peringkat ketiga kejuaraan AFF pada 2009 dan 2010.

Di gelaran terakhir pada 2017 lalu, Filipina bahkan menjadi bulan-bulanan dengan kemasukan 75 gol dan tanpa memasukan sama sekali.

Futsal di SEA Games sendiri memang beberapa kali absen. Seperti di SEA Games 2015 yang diselengagrakan di Singapura, dan kini di 2019. Prestasi Timnas Futsal sendiri sebenarnya cukup apik di futsal SEA Games dengan pernah menyumbangkan medali perunggu. halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  


Anchor Berkelas! Sunny Rizky Goals, Assists, and Skills! 🔥








Berita Terkait


1526813401842

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?