Prediksi Liga Champions: Barcelona Vs Manchester United


  •    Okky Herman Dilaga
  •    16/04/19 - 10:31
  •    442

Barcelona vs Manchester United. (Bolalob)

Barcelona akan menghadapi Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (16/4/2019) waktu setempat.

Barcelona memiliki keuntungan besar saat menjamu Manchester United. Pada pertemuan pertama, El Barca yang bertindak sebagai tim tamu mampu meraih kemenangan 1-0 atas The Red Devils.

Hasil itu membuat Barcelona lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal. Apalagi, Barcelona memiliki catatan apik tidak pernah kalah dari empat laga kandang ketika menjamu Manchester United.

Akan tetapi, Barcelona tidak bisa meremehkan catatan positif yang ditorehkan Manchester United pada musim ini. Tercatat, Paul Pogba dkk pernah menjungkalkan klub besar seperti Juventus dan Paris Saint-Germain, meski saat itu berstatus tim tamu.




Kabar Tim

Barcelona masih diperkuat skuad yang hampir sama seperti pada leg pertama. Mayoritas para pemain terbaik Blaugrana bisa tampil menghadapi Manchester United.

Hanya empat pemain yang akan absen membela Barcelona. Rafinha dan Thomas Vermaelan masih mengalami cedera, sementara Jean-Clair Todibo, Jeison Murillo, dan Kevin-Prince Boateng tidak didaftarkan di Liga Champions.

Adapun Manchester United mendapatkan suntikan pemain dengan kembalinya Nemanja Matic dan Alexis Sanchez. Kedua pemain itu sudah pulih dari cedera setelah pada pertemuan pertama tidak bermain.

Akan tetapi, Manchester United tidak membawa Luke Shaw yang menjalani skors. Posisi krusial Shaw sebagai bek kiri bakal ditempati, Ashley Young, Marcos Rojo, atau Matteo Darmian. halaman 2 dari 4


Apa Kata Pelatih

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona:

"Tidak ada ketakutan, hanya semangat tinggi. Kami selalu menganggap bakal menjalani laga sulit jika ingin lolos ke semifinal. Kami tahu kekuatan Manchester United. Kami tidak boleh memberikan lawan peluang. Tentu saja, kami tidak akan membiarkan mereka mencetak gol. Tujuan utama adalah mencetak gol dan tidak terlena dengan keunggulan agregat ini."

Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United:

"Saya memiliki kenangan manis pada final Liga Champions 1998-1999. Itu satu-satunya pengalaman saya bermain di Camp Nou. Saya tidak ingin terlena dengan kenangan itu. Saya hanya tidak sabar menghadapi Barcelona. Skor 0-1 pada pertemuan pertama hanya jeda pertemuan ini. Bila laga nanti berjalan terbuka, kami memiliki kesempatan besar. Kami harus menjaga gawang dari kebobolan dan memanfaatkan situasi bola mati."

Prediksi

Barcelona memiliki keuntungan besar menjamu Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions. El Barca meraih kemenangan 1-0 atas sang lawan pada pertemuan pertama.

Hal itu membuat Barcelona hanya butuh hasil imbang demi lolos ke semifinal. Ditambah, Barcelona sangat sulit dikalahkan bila bertindak sebagai tuan rumah di Liga Champions.

Barcelona belum menelan kekalahan sebanyak 30 laga terakhir ketika menjamu lawan-lawannya. Kekalahan terakhir El Barca terjadi saat takluk 0-3 dari Bayern Munchen pada Liga Champions 2012-2013.

Sementara itu, Manchester United kerap kesulitan ketika menghadapi Barcelona di Camp Nou. Dari empat pertemuan sebelumnya, pasukan Setan Merah tidak pernah meraih kemenangan menghadapi sang tuan rumah.

Peluang Manchester United kali ini untuk membuat keajaiban memang cukup sulit. Alih-alih membawa kemenangan, The Red Devils kemungkinan besar kembali menelan kekalahan. halaman 3 dari 4


Fakta Pertandingan

  • Barcelona tidak pernah kalah dari Manchester United di Camp Nou, dengan catatan dua kali menang dan dua kali imbang. Pada pertemuan terakhir, kedua tim bermain 0-0.
  • Hanya enam persen (dari 70 pertemuan) tim yang gagal lolos setelah menang tandang pada pertemuan pertama fase gugur Liga Champions.
  • Saat kalah pada pertemuan pertama, Manchester United tidak mencatat tembakan tepat sasaran. Hal itu mengulangi catatan saat bertemu AC Milan pada 2005.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho
Pelatih: Ernesto Valverde

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Ashley Young; Paul Pogba, Scott McTominay, Fred; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer halaman 4 dari 4


View this post on Instagram

🤔 Who will qualify for the semi-finals? ⁣ ⁣ Crunch time in the #UCL! 😬⁣ ⁣ #MondayMotivation

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague) on

Terakhir diubah:  16/04/19 - 10:33







Berita Terkait


1570799401690

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?