Berkas Sudah di Kejaksaan Negeri Jaksel, Joko Driyono Segera Disidang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/04/19 - 15:00
  •    128

Antaranews.com

Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, serta barang buktinya telah diserhkan Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Setelah itu, kini Joko alias Jokdri ditahan di mendekap di Salemba.

"Joko Driyono ditahan di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Negeri selama 20 hari. Penyerahan ini berdasarkan surat perintah penahanan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Nomor: B-68/O.1.14.3/Euh.2/04/2019 tanggal 12 April 2019,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI, Mukri dilansir dari Antara.

Untuk menangani perkara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah menerbitkan surat perintah penunjuk tim jaksa penuntut umum untuk menyusun surat dakwaan dan segera melimpahkan perkara itu ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk disidangkan.





Sebelumnya, Jokdri ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus perusakan barang bukti yang diduga terkait dengan pengaturan skor. 

Ia dianggap memerintahkan tiga orang, yakni Muhammad Mardani alias Dani (supir Kodri), Musmuliadi alias Mus (pesuruh PT Persija), dan Abdul Gofar (pesuruh di PSSI) untuk melakukan perusakan barang bukti di kantor Komisi Disiplin PSSI yang sempat digeledah Satgas Anti Mafia Sepak Bola. 

Setelah lima kali menjalani pemeriksaan dalam status tersangka, Jokdri akhirnya ditahan dengan dikenakan Pasal 363 KUHP terkait pencurian dan pemberatan serta Pasal 232 tentang perusakan pemberitahuan dan penyegelan.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1553043602618

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?