Pelatih Sriwijaya FC Rela Mudik ke Solo Demi Ikut Pemilu


  •    Murfi Aji
  •    17/04/19 - 14:40

Sripoku

Kas Hartadi memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Solo untuk bisa mengikuti pemilihan umum. Kas tidak ingin menyia-nyiakan suaranya meski harus berangkat dari Palembang menuju Solo.

Republik Indonesia akan menjalani pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak pada Rabu (17/4). Rakyat Indonesia akan menentukan Presiden hingga perwakilan dewan untuk lima tahun ke depan.

Jelang Pemilu, Kas Hartadi yang kini menangani Sriwijaya FC memilih untuk berangkat ke Solo pada Senin (15/4) untuk bisa mengikuti Pemilu. Kas Hartadi rela meninggalkan latihan tim pada Selasa (16/4) yang dipimpin oleh Hartono Ruslan.

“Kalau kita tidak nyoblos, ntar dikira Golput. Kalau di Solo, yang Golput itu suka dipersulit saat mengurus surat menyurat di wilayah RT dan RW. Jadinya kita harus ikut nyoblos. Lagipula, Pemilu itu kan penting meskipun hanya satu suara kita,” kata Kas Hartadi dilansir dari Tribun Palembang.




Sedangkan bagi para pemain yang tidak berasal dari Sumatera Selatan juga diusahakan agar tidak kehilangan hak suaranya. Para pemain diarahkan ke TPS terdekat untuk bisa memberikan suara.

“Tapi memang diusahakan di Palembang semua nyoblosnya, dicarikan TPS terdekat,” ujar Kas Hartadi.


Juara! Begini Momen Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF U-22 2019








Berita Terkait


1555313638363

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?