Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Tottenham


  •    Robert
  •    17/04/19 - 14:00
  •    138

BOLALOB

Manchester City akan mengejar defisit satu gol saat ganti menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua babak perempat final Liga Champions pada Kamis (18/4/2019) dini hari di Stadion Etihad.

Gol tunggal dari Son Heung Min di leg pertama akan dipertahankan mati-matian oleh Spurs dalam leg kedua kali ini. City ingin menjaga peluang mereka meraih gelar quarduple tentunya.

Tottenham hanya memenangi satu dari delapan kunjungan terakhir mereka ke Etihad di semua kompetisi (D1 L6), yakni kemenangan 2-1 di Liga Premier pada Februari 2016.

Kabar Tim

Gelandang City, Fernandinho telah berlatih setelah absen dalam kemenangan pada hari Minggu atas Crystal Palace karena masalah otot.

Sergio Aguero harus diganti saat melawan Palace tetapi fit, meskipun Oleksandr Zinchenko (hamstring) diragukan.

Penyerang Spurs Erik Lamela, yang tidak bermain sejak leg kedua babak 16 besar melawan Borussia Dortmund pada 5 Maret karena cedera hamstring, juga berlatih dan Delle Alli yang mendapat cedera tangan di leg pertama akan dinilai setelah sesi latihan Selasa.

Harry Kane masih harus menepi dalam waktu yang lama, setelah mendapat cedera engkel di leg pertama.


halaman 2 dari 3
Apa Kata Manajer

Mauricio Pochettino merasa yakin menatap leg kedua di Etihad dan siap meladeni permainan anak asuh Pep Guardiola.

“Bagi kami mengalahkan mereka di leg pertama adalah hasil yang luar biasa, tetapi kami tahu betul kesempatan masih terbuka. Yang kami punya adalah keyakinan bahwa kami bisa tampil lebih baik. Kami akan terus berjuang,” ujar Mauricio Pochettino, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (17/4/2019).

“Kami tahu mereka sangat kuat dan bermain dengan tempo tinggi sejak awal. Itu adalah tantangan kami, mencoba menghentikan mereka, bermain lebih ofensif, dan menyerang. Kami harus yakin bisa menghentikan mereka dan menunjukkan kualitas,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Nada optimisme juga terucap dari mulut Pep Guardiola. "Satu-satunya alasan untuk panik adalah jika klub kami terancam gagal di Liga Champions. Namun, kami pasti kembali pada musim mendatang," ungkap Guardiola.

"Jika gagal di Liga Champions pada musim ini, kami akan sedih selama satu atau dua hari. Tetapi setelah itu kami masih berpeluang untuk menjadi juara di Premier League."

"Kami juga akan bermain di final Piala FA. Satu hal yang pasti jika kami gagal adalah kami akan kembali berjuang pada musim mendatang."

"Namun, jika anda bertanya kepada saya apa yang akan terjadi besok adalah kami akan berada di semifinal."

"Saya yakin dengan hal tersebut setelah menonton ulang pertandingan pertama. Saya yakin Manchester City akan menembus semifinal," ungkap Guardiola.

Prediksi

Ini akan menjadi laga yang ketat, dimana City harus mencetak gol untuk menyamakan agregat. Lalu baru melihat apakah mereka dapat melenturkan otot mereka dan mendapatkan tambahan gol lainnya.

Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne akan menjadi kombinasi dalam membangun serangan City. Begitu juga dengan Leroy Sane dan Sergio Aguero. Namun Spurs akan berbahaya dalam serangan bali, dimana Lucas Moura akan menjadi tumpuan, usai mencetak hattrick akhir pekan lalu. Son Heung Min akan kembali menjadi titik sentral serangan Spurs, usai Harry Kane absen.

Harry Winks akan kembali dan bermain dengan Moussa Sissoko sementara Christian Eriksen akan bermain lebih jauh ke depan.

Skor 1-0 akan tercipta di waktu 90 menit menurut prediksi kami. Laga pun akan berlanjut di babak tambahan waktu. halaman 3 dari 3
Head to Head
  • Manchester City tertinggal 1-0 setelah kalah pada leg pertama melawan Tottenham; dari 32 kesempatan sebelumnya dari satu tim yang kalah di leg pertama dari pertandingan Liga Champions dengan dua leg 1-0 di luar kandang, 10 bisa melaju (31 persen).
  • Tottenham Hotspur tersingkir saat terakhir mereka menang 1-0 di leg pertama pertandingan Eropa dua leg di kandang, tersingkir oleh Kaiserslautern di putaran kedua Piala UEFA 1999-2000 (agregat 2-1).
  • Di kompetisi Eropa, Manchester City telah kalah dalam lima pertandingan sebelumnya melawan sesama klub Inggris, termasuk ketiganya di Liga Champions.
  • Manchester City telah memenangkan 23 dari 25 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi musim ini (L2), meskipun mereka telah kehilangan dua dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions, memenangkan 7-0 lainnya melawan Schalke dalam babak 16 besar musim ini.
  • Tottenham telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan Liga Champions terakhir mereka; mereka tidak pernah menang empat kali berturut-turut dalam kompetisi.
  • Masing-masing dari 10 gol terakhir Tottenham yang dicetak di Liga Champions datang di paruh kedua pertandingan mereka; memang, 93 persen dari gol mereka di kompetisi musim ini telah terjaring di babak kedua (13/14).

Susunan Pemain

City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Mendy; David Silva, Gundogan, De Bruyne; Bernardo Silva, Aguero, Sterling. Pelatih: Josep Guardiola.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Sissoko, Wanyama; Eriksen, Lucas, Son; Llorente. Pelatih: Mauricio Pochettino.







Berita Terkait


1556091602017

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?