Prediksi Liga Champions: Porto vs Liverpool


  •    Robert
  •    17/04/19 - 14:30
  •    110

BOLALOB

Misi sulit akan dimiliki oleh Porto saat mereka menjamu Liverpool dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Pasalnya Liverpool membawa keunggulan 2-0 dari leg pertama di Anfield. Selain itu Porto masih terbayang kekalahan telak 5-0 dari Liverpool pada musim lalu di babak 16 besar.

Kabar Tim

Bek Dejan Lovren dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain sama-sama ditinggalkan dari skuad Liverpool untuk menghadapi Porto setelah absen latihan pada Selasa.

Bek tengah Lovren tampil dalam kemenangan 2-0 di leg pertama tetapi absen dalam perjalanan ke Portugal karena sakit, meskipun Joe Gomez akan tersedia setelah pulih dari patah tulang kaki yang terjadi pada bulan Desember.

"Dejan mengalami malam yang buruk, dokter ada di sana dan dia tidak punya kesempatan untuk bepergian," kata Klopp. "Jika Anda merasa tidak enak badan dan mengalami malam yang buruk, kita semua tahu pertandingan yang intens sehari setelahnya tidak persis terdengar seperti hal yang harus Anda lakukan.

"Kami memiliki Joe [Gomez] jadi kami harus baik-baik saja untuk posisi itu.

Oxlade-Chamberlain mendekati kondisi prima setelah setahun absen karena cedera lutut. Sementara itu, Jordan Henderson ada dalam skuat setelah dipaksa keluar dalam kemenangan atas Chelsea karena masalah pergelangan kaki.

Porto akan bisa menurunkan bek Pepe dan gelandang Hector Herrera setelah keduanya absen di leg pertama karena akumulasi kartu kuning.

"Pepe dan Herrera akan kembali dan mereka adalah pemain kunci," kata Klopp. "Memiliki bek tengah dan nomor enam dari nomor delapan sangat besar bagi mereka.

"Militao dapat bermain sebagai bek kanan, yang banyak berubah bagi mereka."


halaman 2 dari 3
Apa Kata Manajer

Jurgen Klopp mengatakan meski timnya membawa kemenangan 2-0 di leg pertama, mereka sadar bahwa kondisi belum aman.

"Jelas, 2-0, apa yang akan kami lakukan? Itu pertanyaan paling sederhana untuk ditanyakan: kami akan melakukan segalanya," ujar Klopp.

"Jika kita kalah 2-0 dan masuk ke leg kedua, apakah kita akan berpikir kita keluar? Tidak mungkin. Itulah yang dipikirkan Porto. Mereka selalu memiliki permainan intens tinggi di atmosfer intens tertinggi. Dari tendangan pertama mereka akan pergi dengan arah yang jelas.

"Kami bisa membandingkannya sedikit dengan pertandingan [Manchester] City tahun lalu ketika kami unggul 3-0 dan semua orang berpikir, 'setengah jalan' atau apa pun.

"Kami pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan, itu rencananya. Ini tidak mudah, kami tahu itu, tapi kami tidak boleh memikirkan hal lain karena itu selalu tujuannya."

Di sisi lain, pelatih Porto Sergio Conceicao tak memiliki kesempatan untuk mengangkat piala di kompetisi Eropa sebagai pemain, namun ia yakin bisa membalikkan defisit dua gol di kandang - tetapi dia tahu ukuran tugas yang dihadapi timnya.

"Liverpool semua tentang cara saya berpikir tentang sepak bola. Dalam banyak kesempatan, mereka telah menunjukkan diri sebagai tim terbaik di dunia," ujar mantan pemain Lazio ini.

"Kami harus membuat defisit dua gol melawan tim yang sangat kuat di sayap dan serangan balik.

"Keseimbangan dalam serangan kami akan menjadi sangat penting. Staf pelatih telah menyusun jalan, rencana untuk pertandingan. Sekarang tinggal tanggung jawab para pemain untuk melakukannya di lapangan. Mereka adalah orang-orang yang telah melakukan segalanya baik itu telah terjadi.

Prediksi

Pada kenyataannya, Liverpool bisa membuat perubahan pada tim yang satu ini, tetapi mereka tidak ingin mengambil keuntungan, terutama jika mereka tertinggal satu gol.

Mohamed Salah kembali tampil impresif dan Sadio Mane kembali mencetak gol pada akhir pekan, sementara Roberto Firmino menjadi yang terbaik dari para pemain penyerang baru-baru ini. Dia mungkin tidak mengambil risiko tetapi dia bisa mengubah lini tengah.

Ini akan menjadi canggung tetapi Liverpool akan menyelesaikan pekerjaan dan merasa nyaman menjelang akhir dalam yang satu ini. Skor imbang 1-1 sangat ideal bagi laga ini.
halaman 3 dari 3
Head to Head
  • Liverpool tidak pernah kalah dalam pertandingan Eropa melawan FC Porto dalam tujuh pertemuan sebelumnya (W4 D3 L0), menjaga tiga clean sheet berturut-turut melawan mereka.
  • Sejak awal musim lalu, Liverpool telah memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang Liga Champions, hanya kalah dari Roma di semifinal musim lalu (4-2).
  • FC Porto adalah satu-satunya tim yang tersisa di Liga Champions yang memenangkan 100% pertandingan kandang mereka di kompetisi musim ini (4/4). Memang, Porto terakhir memenangkan lima atau lebih pertandingan kandang langsung dalam kompetisi antara Oktober 1998 dan Desember 1999 (enam laga beruntun).
  • Liverpool telah mengalami kemajuan dari sembilan duel di Eropa sebelumnya yang memiliki dua leg sebelumnya di bawah manajer Jurgen Klopp.
  • Sadio Mane mencetak hat-trick untuk Liverpool melawan Porto di Estádio do Dragão di Liga Champions musim lalu; hanya Luiz Adriano v Bate Borisov dan Cristiano Ronaldo melawan Atlético de Madrid yang pernah mencetak lebih dari satu hat-trick melawan lawan di Liga Champions, sementara tidak ada pemain yang pernah mencetak dua gol tandang dari kandang melawan satu klub.
  • Sejak dimulainya turnamen 2017-18, striker Liverpool Roberto Firmino telah mencetak gol dan membantu dalam lima pertandingan Liga Champions yang berbeda, lebih banyak daripada pemain lain saat ini.
  • Moussa Marega telah mencetak gol di keempat pertandingan Liga Champions kandang FC Porto musim ini.

Susunan Pemain

FC Porto (4-4-2): 1-Iker Casillas; 3-Eder Militao, 28-Felipe, 33-Pepe, 13-Alex Telles; 25-Otavinho, 22-Danilo Pereira, 16-Hector Herrera, 17-Jesus Corona; 29-Tiquinho Soares, 11-Moussa Marega

Pelatih: Sergio Conceicao

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 26-Andy Robertson ,32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 66-Trent Alexander-Arnold; 8-Naby Keita, 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp







Berita Terkait


1555914602535

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?