Ide Gatot Prasetyo Agar Bisa Berkontribusi di Timnas U-18 dan Persib


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/04/19 - 18:10
  •    193

Persib

"Dengan hormat, terlampir surat perihal penunjukan pelatih kiper tim nasional U-18 Indonesia. Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatiannya."

Penggalan kalimat itu adalah isi surat dari PSSI bertandatangan Fahmi Adlansyah selaku General Secretary Officer PSSI kepada Persib. Substansi isi surat itu adalah pemanggilan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo, untuk bertugas di timnas U-18.

Gatot diproyeksikan bakal mendampingi Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala. Di timnas U-18, Gatot akan bersama tim mulai dari seleksi pemain untuk Piala AFF U-18 pada 21-26 April 2019 hingga persiapan menuju AFF pada 1 Juli 2019. Selanjutnya, timnas juga akan melakoni Kualifikasi Piala AFC U-19 pada 28 September-6 Oktober 2019.

Dari sisi Gatot, ia sangat antusias menyambut saat tawaran melatih timnas datang.





"Saya tentu sangat senang andaikan diberi kesempata memoles timnas lagi. Terlebih lagi, timnas U-18 adalah anak didik saya di timnas U-16 sebelumnya. Saya ingin terus mendampingi mereka ke jenjang yang lebih tinggi," ucap Gatot kepada Bolalob beberapa waktu lalu.

Namun, kondisinya saat ini sedikit sulit. Pasalnya, status Gatot sedang dikontrak oleh Persib sehingga harus menunggu kesediaan manajemen tim berjulukan Maung Bandung itu untuk melepasnya.

Namun, Gatot sebenarnya punya ide agar dirinya bisa berkontribusi di timnas dan juga Persib. 

"Saya punya opsi andaikan saya harus pergi ke timnas. Saya bisa menunjuk asisten selama saya melatih di timnas. Jadi, asisten itu bertanggungjawab ke saya. Saya bakal terus berkomunikasi dengan dia dalam mendampingi kiper-kiper di Persib. Saya pun bisa langsung berkomunikasi dengan Natshir (M. Natshir), Made (I Made Wirawan), dan Aqil (Aqil Shavik)," tutur pelatih kiper yang memoles Shahar Ginanjar dan M. Natshir itu. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1555483201874

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?