Leg Ke-2 Kontra Porto, Jurgen Klopp Waspadai Hal ini


  •    Syukron Achmad
  •    17/04/19 - 20:30

twitter @LFC

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menginstruksikan anak asuhnya bermain waspada saat bertandang ke markas FC Porto di Estadio do Dragao pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2019).

Saat ini, The Reds memang lebih diunggulkan untuk lolos ke babak empat besar setelah pada pertemuan pertama menang meyakinkan dengan skor 2-0 di Anfield, pekan lalu. Artinya, hasil imbang atau kalah dengan defisit tak lebih dari dua gol akan membuat mereka melaju ke babak berikutnya.





Rasa percaya diri kian bertambah karena pada pertemuan terakhir di Estadio do Dragao pada di 16 besar Liga Champions musim lalu, Mohamed Salah dkk berhasil memetik kemenangan telak 5-0.

Walau begitu, Klopp mengingantkan para pemainnya tidak jemawa dan tetap bermain maksimal. Ditambah lagi, Porto tentu akan bermain mati-matian memutuskan rekor negatif yang tak pernah menang melawan Liverpool dalam tujuh pertemuan sebelumnya di panggung Eropa (kalah 4 dan imbang 3).

“Dengan keunggulan dua gol, kami akan tetap melakukan segalanya dengan baik. Sebaliknya, jika kalah 0-2 pada leg pertama, kami tidak akan berpikir permainan selesai. Bagitu pula yang dipikirkan Porto,” kata Klopp dilansir laman resmi klub.





“Mereka selalu memiliki permainan intens tinggi. Mereka akan didukung atmosfer yang bagus karena bermain di depan pendukung sendiri. Sejak kick off, mereka akan bermain dengan arah yang jelas,” ujarnya.

Jika lolos ke semifinal, Liverpool kini sudah ditunggu Barcelona yang lolos ke semifinal usai menang agregat telak 4-0 atas wakil Inggris lainnya Manchester United pada perempat final lainnya.







Berita Terkait


1555922402496

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?