Mourinho Menilai Gagalnya MU di Liga Champions Karena Tak Mampu Jaga Messi


  •    Rifqi Fadhillah
  •    20/04/19 - 21:10
  •    388

Planet Football

Mantan pelatih Mancheter United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa kegagalan MU melangkah ke babak semifinal Liga Champions usai takluk dari Barcelona adalah karena tidak bisa mengawal ketat Lionel Messi.

MU harus mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions musim ini setelah takluk dari Barcelona di babak perempat final dengan agregat 4-0. The Red Devils dibuat tak berdaya dalam dua pertemuan di Old Trafford (1-0) dan Camp Nou (3-0), dengan sama-sama dikalahkan oleh Barcelona.




Mourinho menganggap MU salah strategi dalam menghadapi Barcelona, terutama dalam leg kedua. Menurut Mourinho, seharusnya MU mengurung Messi dan tidak hanya menyisahkan satu pemain di lini belakang untuk mengawalnya.

"Tidak sulit untuk memahami permainan Messi, tetapi mengurungnya agar tidak berkembang memang tidak mudah," kata Mourinho seperti dilansir dari Marca.

"Man United berhasil menguasai zona tengah dengan baik pada leg pertama tetapi mereka justru memulai laga leg kedua dengan perspektif berbeda,"

"Hanya ada Fred di depan garis pertahanan yang biasa menjadi arena Messi untuk mengobrak-abrik lawan,"

"Saat Messi membawa bola dan Anda harus berhadapan satu-satu, Anda sudah mati," ujarnya.

Di leg pertama, Messi gagal mencetak gol ke gawang MU, meski pada akhirnya Barcelona menang dengan skor 1-0. Namun, di leg kedua Messi mampu tampil apik dengan menorehkan dua gol, yang membuat MU tersingkir dari Liga Champions musim ini.







Berita Terkait


1585278001449

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?