Perusahaan asal Inggris Gelar Turnamen Futsal U-8 dan U-10


  •    Gerry Putra
  •    20/04/19 - 19:50
  •    177

Gerry Putra/Bolalob

Futsal usia muda semakin berkembang. Perkembangan tersebut membuat perusahaan yang berbasis di Inggris, Superbrands, menggelar kompetisi futsal antar Sekolah Dasar, U-8 dan U-10.

Superbrands Indonesia menggelar kompetisi tersebut di Cilandak Futsal, Jakarta Selatan, pada 6 dan 13 April lalu. Sedangkan hari Sabtu (20/4/2019) merupakan puncak turnamen bertajuk Superbrands Smart Baby League. Sebanyak 16 tim U-10 dan 16 tim U-8 turut berpartisipasi dalam ajang ini.

CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari mengatakan bahwa tujuan diadakannya konpetisi futsal anak usia dini ini, untuk menumbuhkan bakat mereka.




Secara khusus dirinya berharap lima tahun ke depan, anak-anak ini bisa menjadi pemain yang siap membela timnas futsal usia muda.

"Tujuan kami tidak hanya memberikan pengharagaan tapi merangkul youth development, dengan merangkul bakat-bakat di futsal dan menciptakan sebuah pembinaan yang berjenjang bagi generasi muda di bidang olahraga,” kata Grandtyana Mayasari.

"Kami juga memiliki tanggung jawab agar pemain muda bisa menyalurkan bakat-bakatnya di bidang olahraga. Dengan adanya bakat muda ini terfasilitasi di kompetisi, harapannya ada atlet profesional akan muncul,"

"Bahkan tidak menutup kemungkinan dalam 5 tahun ke depan adik-adik ini bisa jadi bagian Timnas atau atlet indonesia di kancah internasional," tuturnya.



Smart Baby League akan diadakan secara kontinyu dan berencana digelar di luar kota. Tak hanya itu, Mayasaru juga mengatakan ada rencana turnamen ini akan juga mengembangkan futsal putri.

"Ya sekarang Sejabodetabek dulu, ke depaannya Insya Allah, tiga tahun minumum kita akan bikin nasional. Kita roadshow, bisa ke mana saja,”

“Soal futsal putri, saya memang kemarin fokus tentang putri ya, anak-anak di futsal. Jelasnya di Smart Baby League kedua nanti ada putrinya, kategorinya mungki di atas 12, SMP lah," imbuhnya.







Berita Terkait


1558486438091

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?