3 Kiper Timnas Futsal di AFF 2018 Tak Dipanggil Seleksi, Ini Alasannya


  •    Rissalah Maulana
  •    21/04/19 - 14:10
  •    524

Bolalob

Timnas futsal Indonesia memanggil 33 pemain untuk mengikuti seleksi persiapan menuju AFF Futsal 2019. Ada lima kiper yang dipanggil ke dalam seleknas berdasarkan rilis yang diterima Bolalob.

Dari lima kiper tersebut, yang menarik tiga penjaga gawang di AFF Futsal 2018 lalu yaitu Muhammad Nazil Purnama (Bintang Timur), Muhammad Yusuf Kurniawan (Cosmo FC) dan Teguh Limas Sarendra (Devina Kamiada) tak masuk daftar pemanggilan.

Hanya Muhammad Albagir, kiper Black Steel Manokwari, yang kembali dipanggil. Bagir gagal memperkuat Indonesia di AFF Futsal 2018 karena cedera yang dialami mengharuskannya menepi.

Selain Bagir, dua kiper yang membawa klubnya lolos ke final four yaitu Muhammad Iksan Rahadian (SKN FC Kebumen) Muhammad Nizar (Vamos) juga dipanggil mengikuti seleksi. Kedua pemain memang cukup impresif sepanjang liga.


halaman 2 dari 3
Menurut pelatih kepala Kensuke Takahashi, dirinya melihat potensi-potensi dari kiper yang tampil baik di PFL 2019, seperti Nizar dan Iksan. Selain itu, ada alasan mengapa dirinya tak memanggil 3 kiper utama Timnas Indonesia di AFF Futsal 2018 lalu.

"Saya sudah tahu dari kualitas ketiga kiper tersebut. Seharusnya mereka bisa lebih baik lagi," kata Kensuke kepada Bolalob beberapa waktu lalu. "Saya juga memang harus memanggil kiper yang penampilannya di liga. Nizar bagus, Iksan bagus," lanjutnya.

Yang menarik, Kensuke juga memanggil dua kiper dari klub yang terdegradasi yaitu Adixi Lenzivio (FC Pegasus) dan Alvi Andrian (Futsal Kota Metro). Meski terdegradasi, penampilan kedua kiper ini secara individu memang bisa dibilang cukup baik.


halaman 3 dari 3


TOP 10 SAVES : Pro Futsal League 2019








Berita Terkait


1558320601566

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?