Diimbangi AS Roma 1-1, Luciano Spalletti Puji Ivan Perisic


  •    Syukron Achmad
  •    21/04/19 - 12:30
  •    103

twitter @Inter

Ivan Perisic menjadi penyelamat Inter Milan setelah golnya di menit ke-61 menghindarkan Nerazzurri dari kekalahan saat bersua AS Roma. Aksi pria asal Kroasia itu pun mendapat sanjungan dari Luciano Spalletti.

Juru taktik berkepala plontos itu sangat terbantu atas kehadiran Perisic di dalam skuat utamanya. Baginya, pemain 30 tahun itu selalu mengumbar bahaya bagi gawang lawan baik di darat maupun di udara.





"Perisic pemain yang sangat berguna. Kuat di udara dan selalu berbahaya di depan gawang. Bagi saya, keterampilan seperti itu sangat diperlukan melawan tim fisik seperti Roma," kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

Spalletti sempat menyinggung soal sejumlah kesalahan yang dilakukan timnya sehingga berbuah gol bagi Serigala Ibu Kota di menit ke-14. Beruntung, Il Biscone berhasil membalasnya sekaligus menghindarkan dari kekalahan.

"Kami selalu membiarkan fullback terlalu lebar dan itu menjadi masalah saat bertahan. Setelah memimpin, Roma memutuskan untuk bermain lebih dalam dan tidak meninggalkan ruang antara lini tengah dan pertahanan mereka," ujarnya.

"Tapi di babak kedua, kami lebih teratur dan sabar. Ada risiko jika terlalu banyak menyerang akan menimbulkan celah di lini pertahanan. Tapi kami melakukannya dengan baik dan perlahan menggali jalan kembali ke dalam permainan," tuturnya.





Diketahui, dalam laga di Giuseppe Meazza, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB Inter lebih dulu tertinggal berkat gol Stephan El Shaarawy di menit ke-14. Namun, tuan rumah berhasil membalas di menit ke-61 lewat aksi Perisic.

Laga selanjutnya atau di giornata ke-34 mereka akan menggelar laga Derbi d'Italia kontra Juventus di kandang. Sialnya, laga tendensius tersebut harus berlangsung biasa saja mengingat sang rival abadi telah memastikan scudetto pekan ini.

Juventus sukses mengalahkan Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Poin 87 Si Nyonya Tua tidak lagi dapat dikejar Napoli di sisa laga Serie A musim 2018/2019.

Berkat tambahan satu poin, Inter masih tertahan di peringkat ketiga berbekal nilai 61. Setelah ini, pasukan Spalletti akan menghadapi juara Serie A musim ini Juventus pada giornata ke-34 di Giuseppe Meazza, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.

SUSUNAN PEMAIN
INTER MILAN (4-2-3-1)
Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Valero; Politano (Balde 84), Nainggolan (Icardi 54), Perisic; Martinez (Mario 79)
Pelatih: Luciano Spalletti

AS ROMA (4-2-3-1)
Mirante; Florenzi, Jesus, Fazio; Kolarov; Cristante, Nzonzi; Uender (Zaniolo 46), Pellegrini (Kluivert 81), El Shaarawy; Dzeko
Pelatih: Claudio Ranieri







Berita Terkait


1570975201522

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?