Panggil 9 Pivot, Timnas Futsal Indonesia Siapkan Skema Baru


  •    Rissalah Maulana
  •    22/04/19 - 11:53
  •    677

Panggil 9 Pivot, Timnas Futsal Indonesia Siapkan Skema Baru
Bolalob

Pelatih kepala Kensuke Takahashi memanggil sembilan pivot untuk mengikuti seleksi persiapan menuju AFF Futsal 2019. Dari sembilan pivot, enam diantaranya mempunyai kaki terkuat kiri.

Kensuke membeberkan alasan memanggil banyak pivot dalam seleksi ini. Selain untuk mengetahui kemampuan beberapa muka baru yang masuk ke dalam sesi latihannya, pelatih asal jepang ini ingin mencoba beberapa konsep bermainnya.

"Saya ingin menjadikan para pemain ini bermain dengan skema shielding. Selain itu, ada skema yang ingin saya pakai yaitu dua pivot sekaligus," ungkap Kensuke kepada Bolalob.
halaman 2 dari 3
Menurut Ken, sangat jarang pemain yang memang pivot murni di Indonesia, khususnya Pro Futsal League 2019. Kebanyakan dari pivot ini punya kemampuan lebih yaitu dribble dan kecepatan yang bagus.

"Andrew, Fajri, Fajriyan, bukan pivot murni. Mereka bisa dribble bola ke depan. Ada konsep yang ingin saya terapkan kepada Mereka.

Dari sembilan pivot yang dipanggil, enam diantaranya memiliki kaki terkuat kiri dan sisanya mengandalkan kaki kanannya. Mereka akan bersaing di seleksi timnas futsal senior yang dimulai 25 Juni mendatang.

halaman 3 dari 3


TOP 10 GOALS : Pro Futsal League 2019







Video Trending



Berita Terkait


1593916300925

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?