Massimiliano Allegri: Scudetto Juventus Masih Pantas Dirayakan


  •    Syukron Achmad
  •    22/04/19 - 13:40
  •    174

twitter @juventusfc

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bangga timnya mampu meraih juara Serie A kedelapan secara beruntun. Mantan allenatore AC Milan itu juga menegaskan titel tersebut patut dirayakan.

Mahkota juara liga tertinggi di Negeri Pizza itu diamankan usai Si Nyonya Tua menang 2-1 atas Fiorentina pada giornata ke-33 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (20/4/2019) malam WIB.






Berkat tambahan tiga poin, Klub Turin itu mampu juara meski liga masih menyisakan lima giornata. Juve sudah nyaman di singgasana klasemen berbekal nilai 87 dan tak terkejar Napoli yang punya 67 poin di tangga kedua meski I Partenopei memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Namun, gelar juara tersebut didapat setelah tiga hari sebelumnya tersingkir dari Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk dikandaskan wakil Belanda Ajax Amsterdam dengan agregat 2-3 pada perempat final.

Kegagalan tersebut tentu menyakitkan bagi Juve mengingat trofi Si Kuping Besar target utama mereka untuk diboyong sejak awal musim. Biar bergitu, Allegri mengatakan bakal tetap menghargai scudetto musim ini karena didapat dengan cara yang tak mudah.

“Scudetto ini perlu dirayakan, karena semua ini tidak mudah. Kami mengamankan gelar dengan lima pertandingan tersisa dan itu membuktikan betapa luar biasanya musim ini,” kata Allegri kepada DAZN.





“Kami kalah di Liga Champions, tetapi tim tidak boleh membiarkan kepala mereka tertunduk terlalu lama. Hal utama yang harus kami tingkatkan tahun depan yaitu bagaimana bermain dengan kondisi pikiran yang tenang dan percaya diri sekaligus,” ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, dua gol kemenangan Juve melawan Fiorentina dibukukan Alex Sandro (37) dan gol bunuh diri German Pezzella (53). Dua torehan tersebut tercipta setelah mereka tertinggal lebih dulu akibat torehan Nikola Milenkovic (6)







Berita Terkait


1558300861299

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?