Barcelona Bisa Amankan Titel La Liga Malam Nanti, Ini Syaratnya


  •    Syukron Achmad
  •    23/04/19 - 20:40
  •    388

Okezone


Barcelona berpotensi untuk mengamankan trofi La Liga saat bertandang ke markas Deportivo Alaves pada jornada ke-34 di Estadio de Mendizorroza, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Namun, mereka punya dua syarat yang harus dipenuhi.

Dengan lima jornada tersisa, Lionel Messi dkk masih duduk manis di puncak klasemen liga berbekal nilai 77. Mereka unggul sembilan poin dari Atletico Madrid (68) yang menguntit di peringkat kedua.




Guna memastikan mahkota juara, syarat yang pertama, Blaugrana wajib memetik tiga poin pada laga dini hari nanti. Kemudian yang kedua, Atletico harus kalah dari Valencia di Wanda Metropolitano, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Jika itu terjadi, Barca akan memiliki poin 80, sama dengan poin maksimal Los Colchoneros hingga akhir musim nanti. Dengan begitu, Klub Katalan itu dipastikan angkat piala karena unggul mutlak dalam hal selisih gol dan juga head to head.

Sadar dengan peluang tersebut, Pelatih Blaugrana Ernesto Valverde tak mau jemawa. Sebab, Alaves diprediksi akan tampil mati-matian untuk mengamankan tiket mentas di Eropa musim depan. Saat ini, skuat asuhan Abelardo Fernandez itu masih tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 46, tertinggal enam poin dari Sevilla di tangga kelima alias zona Liga Europa.

“Memenangkan liga secepat mungkin memang penting. Idealnya, kami ingin memenangkan liga pertengahan pekan ini. Tetapi Barca akan bermain melawan Alaves, tim yang bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Europa. Sehingga menurut saya, ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Valverde dikutip Marca.

“Setiap pelatih pasti ingin liga diselesaikan secepat mungkin. Tetapi tim ini harus menunggu dan melihat apakah kami mampu melakukannya atau tidak. Saya harap kami juara dengan selisih poin yang nyaman seperti musim lalu,” ujarnya.







Berita Terkait


1574917202542

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?