(BTY Junior International Challenge) Syabda & Komang Menang Mudah


  •    djarumbadmintoncom
  •    23/04/19 - 22:55

Djarum Badminton

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa berhasil melalui rintangan pertama di ajang BTY Junior International Challenge 2019 dengan kemenangan mudah 21-10 dan 21-8 atas wakil Taiwan, Liu Kuang Heng pada pertandingan yang berlangsung di Banthongyord Badminton School, Bangkok, Selasa (23/4).

Dalam waktu 20 menit, tunggal putra asuhan PB Djarum Kudus ini mampu tampil apik dan menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. “Tadi pertama main masih banyak penyesuaian dengan situasi lapangan, suasananya yang panas banget di sini,  dan feelingnya masih penyesuaian semuanya. Untungnya tadi kebetulan dapat lawannya masih belum bahaya jadi tadi lebih banyak coba-coba pukulan sama reli biar dapet feelingnya,” kata Syabda Perkasa Belawa.

Pada kejuaraan kali ini Syabda mematok target hingga babak semifinal. “Targetnya ingin masuk semifinal dulu, syukur-syukur bisa main maksimal dan tembus final,” harapnya.

Lolos ke babak dua BTY Junior International Challenge 2019, Syabda yang merupakan unggulan ketiga pada kejuaraan ini akan berhadapan dengan tunggal putra Thailand, Chayangkul Thanopajaiyothin. “Buat besok harus lebih siap lagi, berani main capek, dan jangan kasih kesempatan lawan untuk menyerang,” tandasnya.

Sementara itu, hasil manis serupa juga berhasil diraih tunggal putri Indonesia asal PB Djarum Kudus, Komang Ayu Cahya Dewi. Pebulutangkis jebolan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini sukses memastikan satu tempat ke babak dua lewat kemenangan 21-11 dan 21-6 atas wakil Malaysia, Nurul Aisyah Ahmad Nazri.

“Tadi masih perlu adaptasi lapangan, dan kaki saya masih lambat. Beruntung lawan masih bisa saya atasi. Kalau ditanya soal target, saya nggak ada target khusus di kejuaraan ini, yang penting saya selalu berusaha main maksimal disetiap pertandingan yang saya hadapi,” tutur Komang Ayu Cahya Dewi.

Selanjutnya, Komang sendiri harus menghadapi wakil tuan rumah, Krittaporn Jiantanet di babak dua BTY Junior International Challenge 2019 nanti.








Berita Terkait


1563596376000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?