Ian Rush Ungkap Perbedaan Livepool Semenjak Dilatih Jurgen Klopp


  •    Rifqi Fadhillah
  •    26/04/19 - 06:00
  •    527

Sky Sports

Legenda Liverpool, Ian Rush mengungkapkan bahwa Liverpool mengalami perubahan secara positif semenjak mereka kedatangan pelatih Jurgen Klopp ke Anfield. Kesuksesan Liverpool saat ini dinilai Rush, salah satu faktornya adalah enegri positif dari Klopp.

Liverpool seperti 'bangkit dari kuburnya' sejak beberapa tahun belakangan ini. Di musim lalu, The Reds hampir menjuarai trofi Liga Champions 2017/2018. Sayang, di partai puncak Liverpool harus takluk dari Real Madrid dengan skor 1-3.

Meski begitu, hal ini merupakan pencapaian yang patut diacungi jempol. Pasalnya, Liverpool tidak pernah lagi menginjakan kaki di final Liga Champions sejak musim 2006/2007.




Di musim ini pun rasanya hal itu bisa terulang, dengan Liverpool berhasil melaju ke partai semifinal Liga Champions. Tak hanya itu, pelatih Jurgen Klopp juga berpotensi membawa Liverpool merasakan gelar juara Liga Premier Inggris, setelah puasa gelar sekitar 30 tahun lamanya atau lebih tepatnya musim 1989/1990.

Saat ini The Reds sedang bersaing dengan Manchester City untuk memperebutkan puncak klasemen Liga Premier, dengan hanya berselisih jarak satu poin.

Tentu hal ini bukanlah suatu kebetulan momentum kebangkitan dari Liverpool. Legenda The Reds, Ian Rush menyebut bahwa Jurgen Klopp merupakan orang dibalik kesuksesan Liverpool saat ini sekaligus menjadi pembeda diantara klub-klub lainnya. halaman 2 dari 2
“Saya pernah ke sesi latihan tim dan saya melihat para pemain Liverpool tertawa dan bercanda di antara berbagai hal, tetapi ketika mereka bekerja, mereka bekerja,” kata Ian Rush kepada Sky Sports.

“Dan ketika mereka beristirahat, mereka berbicara satu sama lain, mereka menikmati kebersamaan secara satu sama lain, mereka merangkul satu sama lain dan energi itu datang dari manajer."

"Setiap kali Klopp melihat Anda, dia akan memeluk Anda dan hal pertama yang Anda lakukan adalah Anda ingin memeluk orang lain setelah itu! Itu adalah energi positif yang dia laksanakan dan mungkin itulah bedanya dengan Liverpool sekarang." ucapnya.




Ian Rush pun mengungkap persamaan kesuksesan Liverpool dieranya dengan saat ini. 

“Ketika saya bermain, saya akan 100 persen mengatakan alasan utama kami begitu sukses adalah karena semangat tim kami." ucap pencetak gol terbanyak The Reds sepanjang masa itu.

“Di ruang ganti, kami memiliki olok-olok dan tawa dan lelucon, tetapi ketika kami pergi ke lapangan kami serius, dan keberhasilan yang kami miliki karena semangat tim."

"Individu bisa memenangkan pertandingan, tetapi hanya tim yang bisa memenangkan liga dan saya bisa melihat itu di Jurgen Klopp dan timnya sekarang." ungkapnya.







Berita Terkait


1568031002010

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?