Mengingat Momen Heroik Kurnia Meiga di Ajang Terakhirnya Sebelum Vakum


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/04/19 - 18:30
  •    1.461

Mengingat Momen Heroik Kurnia Meiga di Ajang Terakhirnya Sebelum Vakum
Bolalob

Nama Kurnia Meiga kini kembali mencuat lantaran dirinya mengunggah video latihan dirinya di pantai dalam instastorynya. Sejak vakum pada pertengahan 2017 karena sakit pembengkakan kelenjar mata, memang sedikit info terkait kondisinya.

Maka, tak heran jika video eks kiper Arema itu muncul langsung menimbulkan kehebohan. Masyarakat penikmat sepak bola nasional, sudah tak sabar melihat aksi kiper kelahiran Jakarta, 7 Mei 1990 itu lagi.

Masyarakat pun langsung mengingat aksi-aksi penyelematan gemilang dari Pemain Terbaik ISL 2009/2010 tersebut, salah satunya di Piala AFF 2016.

Di ajang terbesar yang Meiga mainkan sebelum vakum itu, ia sejatinya gagal membawa timnas menjadi juara kendati sudah masuk final.





Namun, di salah satu momen, ia menunjukkan kelasnya sebagai kiper utama timnas. Setelah Miega melanggar Sirod Chattong dan berbuah penalti pada menit ke-81 di dalam kotak penalti, ia menebus kesalahannya di partai final leg kedua tersebut.

Eksekusi penalti dari striker andalan Thailand, Teerasil Dangda, berhasil dimentahkan. Saat itu, sepakan Teerasil yang mengarah ke tengah berhasil dihalau oleh kaki kiri Meiga meski dirinya sudah terbang ke arah kanan.

Berkat ketangguhannya itu, skor kekalahan Indonesia tak semaki besar. Timnas akhirnya kalah 0-2 setelah di leg pertama menang 2-1 atas Thailand.

Berkat penampilan gemilangnya di Piala AFF 2016 itu, Meiga pun masuk ke dalam Best XI Piala AFF 2016. Ia menjadi satu dari empat pemain yang masuk nominasi itu, seperti Rizky Rizaldi Pora, Stefano Liliplay, dan Boaz Solossa.






Video Trending



Berita Terkait


1597055401921

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?