Dua Pengusaha Indonesia Siap Bawa Oxford United Promosi


  •    Gerry Putra
  •    29/04/19 - 14:00
  •    950

Dua Pengusaha Indonesia Siap Bawa Oxford United Promosi
Oxford United

Klub Inggris, Oxford United kini dimiliki oleh dua pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir. Anin dan Erick diketahui saat ini sebagai pemilik klub tersebut bersama dengan pengusaha asal Thailand, Sumrith "Tiger" Tanakarn.

Anin dan Erick menyampaikan targetnya, yakni membawa Oxford United promosi ke Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris). Target tersebut berdasarkan rapat petinggi klub, Sabtu (27/4/2019).

Baca Juga :


Saat ini, Oxford memang sedang berkompetisi di League One (kompetisi level ketiga di Inggris). Skuat yang dilatih Karl Robinson tersebut menempati posisi ke-11 klasemen dari 24 peserta League One 2018/19.

"Ini menunjukkan Oxford United punya potensi untuk dikembangkan, dan kami bertekad akan mengantar Oxford melangkah ke Divisi Championship," ujar Anin, dalam rilis resmi klub.

"Disadari tidak mudah untuk bermain di Divisi Championship. Tapi yang terpenting para petinggi Oxford dalam visi yang sama, bahwa klub ini punya potensi untuk ditingkatkan, bahkan sampai bermain di Premier League (kompetisi kasta tertinggi di Inggris) seperti Leicester City," katanya.

Tekad petinggi Oxford ini tentu memberi angin segar bagi warga Oxford yang ingin sekali klubnya bermain di kasta Championship League.

Anin dan Erick menjadi pemilik Oxford bersama dengan pengusahan Thailand, Sumrith 'Tiger' Tanakarn. Tiger berpengalaman mengurus klub Leicester City, Manchester City, dan Reading.

Sementara Erick dan Anin berpengalaman mengelola Inter Milan, DC United, Brisbane Roar, serta CS Vise. Juga Persib Bandung dan Arema FC.  "Secara brand, Oxford itu sudah kuat. Kini seluruh stakeholders mesti kerja keras untuk membuat Oxford lebih maju," jelas Anin.






Video Trending



Berita Terkait


1592303344144

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?