Prediksi Liga Champions: Tottenham vs Ajax


  •    Robert
  •    30/04/19 - 10:45
  •    638

Bolalob

Dua tim kuda hitam yang sebelumnya tak diunggulkan akan bertemu di babak semifinal Liga Champions musim ini. Tottenham Hotspur akan menantang Ajax Amsterdam di leg pertama yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

Tottenham sukses menyingkirkan Manchester City di babak perempat final, sementara itu Ajax sukses menaklukan jagoan Italia, yakni Juventus.

Kedua tim memiliki kedekatan, karena para pemain pernah tampil di Ajax sebelum gabung ke Spurs. Christian Eriksen, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez dan Toby Alderweireld semua bermain lebih dulu untuk tim Amsterdam, dengan tiga yang pertama bergabung dengan Spurs langsung dari Ajax, sementara Alderweireld datang melalui Atletico Madrid.

Ini adalah semifinal Liga Champions pertama Tottenham, meskipun mereka pernah mencapai empat besar di Piala Eropa 1962, kalah dari Benfica, yang keluar sebagai juara.

Bagi Ajax, pencapaian ini adalah yang pertama sejak mereka melakukannya di musim 1996–97 silam, saat itu mereka takluk dari Juventus.

Kabar Tim

Spurs akan tanpa pencetak gol terbanyak mereka saat ini yakni Harry Kane, yang absen karena cedera ligamen pergelangan kaki, sementara itu penyerang Son Heung-min menjalani akumulasi kartu kuning.

Gelandang Harry Winks telah menjalani operasi pangkal paha dan diperkirakan tidak akan bermain lagi musim ini.

Namun, gelandang Moussa Sissoko kembali berlatih setelah absen dalam tiga pertandingan karena masalah pada kunci paha, sementara bek Jan Vertonghen akan kembali setelah diistirahatkan saat mereka kalah 1-0 dari West Ham di Liga Premier, Sabtu.

Sementara itu Ajax akan tampil dengan kekuatan penuh, setelah mendapatkan dispensasi jadwal Eredivisie yang libur pada akhir pekan kemarin.


halaman 2 dari 3
Apa Kata Manajer?

Mauricio Pochettino tak memiliki masalah berarti tanpa beberapa pemain andalannya di lini depan.

"Kami tiba di tempat kami sekarang karena kami adalah tim. Dan kami akan menjadi tim, dan tidak masalah siapa yang akan mencetak gol," ujar Mauricio Pochettino.

"Itu selalu menjadi masalah ketika Anda tidak memiliki semua pemain yang cocok, tetapi bahkan dengan beberapa pemain di luar, kami selalu bersaing. Itulah sebabnya kami tidak khawatir.

"Kami memiliki semangat dalam tim bahwa kami dapat mencapai apa pun dan semua itu mungkin. Itulah kekuatan kami."

"Ini adalah pertama kalinya kami di semi final Liga Champions, itu sebabnya Anda harus menunjukkan rasa hormat kepada kompetisi dan lawan karena itu akan sulit."

Sementara itu tim asuhan Erik ten Hag dua kali bermain imbang dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen di fase grup dan telah menyingkirkan Real Madrid - pemenang kompetisi dalam empat dari lima musim terakhir - dan juara Italia Juventus pada fase sistem gugur.

"Kami ingin melanjutkan kurva ini," kata Ten Hag.

"Sungguh menakjubkan bahwa kami berada di semi final Liga Champions. Tidak ada yang bisa memperkirakan pada awal musim bahwa tim Belanda akan berakhir di semi final Liga Champions.

"Kami telah mencapai sesuatu - tetapi kami ingin melakukan lebih. Kami tidak ingin berpuas diri."

Prediksi

Tottenham sedang berada dalam titik euforia yang tinggi saat ini. Apakah mereka favorit? Mereka belum pernah sampai sejauh ini sebelumnya. Begitu juga dengan tim muda Ajax, tetapi tim mereka memiliki beberapa kesempatan.

Tim muda ini tidak memiliki rasa takut, mereka memiliki lima atau enam pemain berbakat yang tahu bagaimana menyelesaikan pekerjaan.

Ajax akan bermain dan membuka permainan, Spurs mampu membiarkan Manchester City datang ke mereka, tetapi mereka akan melihat lebih banyak penguasaan di sini. Kami melihat Tottenham mengamankan keunggulan di leg pertama menjelang kembalinya minggu depan di Amsterdam.

Prediksi Skor 1-0 halaman 3 dari 3
Fakta Pertandingan

  • Tottenham telah memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya dengan Ajax di semua kompetisi, memenangkan kedua leg di putaran pertama Piala Winners '1981-82 (tandang 3-1, 3-0 di kandang).
  • Ajax baru menang satu dari enam pertemuan Liga Champions sebelumnya dengan tim asal Inggris (3-1 vs Man City pada Oktober 2012), dengan ketiga pertandingan tandang mereka berakhir imbang (dua kali lawan Arsenal, sekali lawan Man City).
  • Tottenham ingin menjadi tim ke-40 yang berbeda untuk mencapai final Piala Eropa / Liga Champions, dan tim Inggris yang kedelapan berbeda (sudah lebih dari negara lain). Tim terakhir yang mencapai final untuk pertama kalinya adalah rival London mereka Chelsea pada 2008.
  • Tottenham bermain di semifinal Piala Eropa / Liga Champions pertama mereka sejak 1961-62, ketika mereka tersingkir oleh pemenang akhirnya Benfica.
  • Setelah mengalahkan Real Madrid dan Juventus, Ajax menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa / Liga Champions untuk maju dari dua putaran sistem gugur yang berbeda dalam kampanye yang sama ketika gagal memenangkan leg pertama mereka di kandang.
  • Usia rata-rata starting XI Ajax di Liga Champions musim ini adalah 24 tahun 257 hari - yang termuda dari semifinalis mana pun, dan yang termuda kedua dari 32 tim yang ambil bagian dalam kompetisi musim ini.
  • Tottenham telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan kandang Liga Champions terakhir mereka (L2), termasuk masing-masing dari empat pertandingan terakhir berturut-turut. Mereka juga memiliki clean sheet dari tiga laga terakhir.
  • Hanya Lionel Messi (13) yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol Liga Champions musim ini daripada Dusan Tadic dari Ajax (9 - 6 gol, 3 assist).

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Wanyama, Alli, Eriksen, Lucas; Llorente

Ajax Amsterdam: Onana; Veltman, De Ligt, Blind, Tagliafaco; Schone, De Jong, Van De Beek; Ziyech, Tadic, Neres







Berita Terkait


1574857802117

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?