Prediksi Liga Champions: Barcelona vs Liverpool


  •    Robert
  •    01/05/19 - 11:00
  •    1811

Bolalob

Duel seru akan tersaji di Nou Camp ketika Barcelona menjamu Liverpool dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions, yang digelar pada hari Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Perang bintang boleh disematkan dalam laga ini, dimana kedua tim memiliki banyak pemain yang tampil impresif pada musim ini. Sebut saja pemain terbaik yang pernah ada Lionel Messi, ia akan dibantu rekannya di lini depan Luis Suarez dan juga mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho.

Di kubu Liverpool ada pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini, yakni Virgil van Dijk. Trio lini depan The Reds juga tak kalah maut, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino sedang dalam performa terbaiknya.

Musim lalu Liverpool melaju hingga partai final, sebelum takluk dari Real Madrid. Sementara bagi Barca ini adalah pencapaian terbaik, sejak musim 2014-15 saat mereka meraih gelar juara.

Kabar Tim

Roberto Firmino dikejar waktu untuk bisa bugar setelah ototnya robek, tetapi keputusan akhir akan dibuat. Alex Oxlade-Chamberlain tersedia setelah kembali melawan Huddersfield menyusul cedera lutut serius awal musim ini. Striker muda Rhian Brewster dibawa dalam rombongan tim.

Barcelona memiliki kekuatan penuh untuk bermain, hanya Rafinha satu-satunya pemain yang akan absen karena cedera lutut jangka panjang. Lionel Messi dan Philippe Coutinho keduanya hanya bermain 45 menit pada hari Sabtu untuk menjaga kebugaran mereka dalam laga melawan Liverpool.


halaman 2 dari 3
Apa Kata Manajer?

Juergen Klopp sadar bahwa Barcelona bukan lawan mudah untuk dikalahkan, apalagi ketika tampil di Nou Camp. Menjaga gawang tak kebobolan adalah target utama Klopp dalam leg pertama kali ini.

"Kami mesti tidak kebobolan terlalu banyak gol," tutur Juergen Klopp.

"Begitulah yang akan dilakukan, dan jika kami bisa mencetak gol tandang kami harus melakukannya. Itulah yang selalu kami coba sepanjang waktu," sambung Klopp.

"Anda tak bisa datang untuk bertanding dengan mengatakan yang terpenting adalah mencetak gol," kata Klopp.

Sementara itu pelatih Barcelona, Ernesto Valverde juga menngantisipasi para pemain Liverpool yang memiliki fisik kuat.

“Liverpool tidak banyak berubah dari musim lalu. Mereka adalah tim yang sangat bertenaga dengan level tekanan serta ritme yang hebat. Mereka pasti menjadi tim yang sulit dikalahkan,” ucap Ernesto Valverde, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (1/5/2019).

“Trio penyerang Liverpool memiliki kecepatan yang mematikan, tetapi sangat penting untuk menghentikan suplai bola kepada mereka. Kami harus memenangi pertarungan di lini tengah sehingga bola tidak mengalir ke depan,” imbuh pelatih berusia 55 tahun itu.

Prediksi

Bermain di Nou Camp tentu membuat Barca menjadi unggulan dalam leg pertama kali ini. Duel di lini tengah akan menentukan jalannya permainan. Naby Keita, Fabinho dan Jordan Henderson akan berduel dengan Sergio Busquets, Arthur dan juga Ivan Rakitic.

Kualitas pertahanan kedua tim telah meningkat, jadi Liverpool harus sabar, mereka cukup pandai melakukan itu. Gol tandang akan sangat berharga bagi Liverpool tentunya. Namun mereka diganggu jadwal di Liga Primer Inggris yang memasuki fase menentukan.

Prediksi skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona. halaman 3 dari 3
Fakta Pertandingan
  • Liverpool adalah satu-satunya tim Inggris yang menang tandang di Barcelona dalam kompetisi Eropa, mengalahkan mereka 1-0 di Piala UEFA 1975/76 dan 2-1 di Liga Champions 2006-07.
  • Barcelona hanya bisa lolos satu kali dari empat semifinal Piala Eropa / Liga Champions melawan oposisi Inggris, yang tersingkir pada 1974/75 oleh Leeds United, 2007/08 oleh Man Utd dan 2011/12 oleh Chelsea. Satu-satunya keberhasilan mereka terjadi pada 2008/09 melawan Chelsea, sebelum mengalahkan Man Utd di final di Roma.
  • Barcelona tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan kandang Liga Champions (W28 D3), yang terbaik dalam kompetisi. Raksasa Catalan hanya kebobolan 15 gol dalam 31 pertandingan itu, dan tidak pernah lebih dari sekali dalam pertandingan.
  • Gol Barcelona berikutnya di Liga Champions akan menjadi gol ke 500 di kompetisi; hanya Real Madrid (551) yang mencetak gol lebih banyak daripada juara Spanyol.
  • Lionel Messi telah mencetak 24 gol hanya dalam 32 pertandingan Liga Champions melawan oposisi Inggris, namun pemain Argentina itu gagal mencetak gol dalam dua penampilan sebelumnya melawan Liverpool.
Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.







Berita Terkait


1570675202448

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?