Klub Firza Andika Terdegradasi ke Liga Amatir Belgia


  •    Murfi Aji
  •    02/05/19 - 14:30
  •    1789

Bolalob

AFC Tubize harus menerima kenyataan pahit dengan terdegradasi dari Belgian First Division B atau kasta kedua Liga Belgia. Kondisi tersebut membuat AFC Tubize akan tampil di level amatir pada kompetisi musim depan.

Kekalahan 0-4 AFC Tubize dari KSV Roulers membuat tim asuhan Philippe Thys gagal bertahan di kasta kedua Liga Belgia. AFC Tubize tertahan di posisi dasar klasemen play-off degradasi dengan raihan 5 poin dari empat laga.

Selama play-off degradasi, AFC Tubize yag tergabung dengan tiga tim lainnya KSV Roulers, Lommel United dan OH Leuven. Dari enam laga yang dijalani, AFC Tubize hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang sedangkan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sedangkan pemain muda Indonesia, Firza Andika masih belum mendapatkan kesempatan bermain di tim senior. Firza lebih sering dimainkan di level junior dan sempat beberapa kali mencetak gol.




Sayangnya AFC Tubize harus terdepak dari kasta kedua Liga Belgia dan harus tampil di Liga Amatir untuk musim depan.

Firza sebelumnya selalu menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 pada gelaran Piala AFF U-22 2019 dan kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pada Piala AFF, Timnas U-22 berhasil meraih gelar juara, namun sayangnya gagal menembus putaran final Piala Asia U-23 2020.


Juara! Begini Momen Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF U-22 2019








Berita Terkait


1560916720675

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?