Lima Kekalahan Persija Bukan Yang Terburuk dalam Sejarah Klub


  •    Robert
  •    02/05/19 - 16:00
  •    469

Lima Kekalahan Persija Bukan Yang Terburuk dalam Sejarah Klub
Bolalob

Persija Jakarta harus kembali menelan kekalaham di babak Grup G Piala AFC 2019, setelah takluk 1-3 dari tuan rumah Becamex Binh Duong di Go Dau Stadium, Rabu (1/5), Persija kalah 1-3.

Selain menelan kekalahan, langkah Macan Kemayoran untuk bisa melaju ke babak semifinal zona Asia Tenggara juga terhenti. Dimana Persija berada di urutan ketiga dengan raihan empat poin atau berjarak enam poin dari Becamex yang kini menjadi runner up grup.

Ini adalah lima kekalahan beruntun bagi Persija di semua kompetisi. Namun ternyata rekor ini bukan yang terburuk bagi Persija dalam sejarah mereka.




Tahun 2013 silam Persija menelan kekalahan dari enam pertandingan secara beruntun. Diantaranya dari Persib Bandung (1-3), Persela Lamongan (1-2), Persepam (0-3), Persiwa Wamena (0-2), Persipura Jayapura (0-1), dan Persiram Raja Ampat (0-1).

Lalu yang terparah adalah di tahun 2016 saat tampil di ajang Indonesia Soccer Championship A. Dimana Persija tak meraih kemenangan dalam 14 laga beruntun. Delapan kekalahan dan enam hasil imbang didapat kala itu. Di akhir musim Persija finis di posisi ke-14 klasemen dengan hanya meraih 8 kemenangan saja.

Persija sendiri mengawali rententan buruk ini sejak kalah lewat adu penalti lawan Kalteng Putra di ajang Piala Presiden.

Selanjutnya mereka dua kali kalah dari Ceres Negros di Piala AFC dan Bali United di Piala Indonesia, dan kemudian Becamex Binh Duong.

Jadwal padat dan minimnya pemain pelapis menjadi faktor penyebab kegagalan Persija dalam mengikuti tiga ajang sekaligus.






Video Trending



Berita Terkait


1594422002591

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?