Mantan Gelandang Barcelona, Xavi Umumkan Pensiun


  •    Robert
  •    03/05/19 - 12:40
  •    491

Fox Sports Asia

Mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol Xavi akan pensiun pada akhir musim, mengakhiri karir profesionalnya yang sudah berjalan selama 21 tahun.

Pemain berusia 39 tahun, yang saat ini bermain untuk klub Qatar Al Sadd SC, sukses memenangkan delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions saat di Barcelona.

Pemenang Piala Dunia 2010 itu akan menjadi pelatih, menambahkan dia sangat antusias untuk memasuki babak baru dalam karirnya.

"Apa yang telah saya raih dalam dua dekade terakhir telah menjadi hak istimewa," kata Xavi dikutip dari AS.




"Karena itu, saya percaya itu adalah tugas saya untuk mengambil inisiatif dari lapangan dan kembali melalui sepak bola jika memungkinkan."

"Filosofi saya sebagai pelatih mencerminkan gaya yang kami kembangkan selama bertahun-tahun di bawah pengaruh Johan Cruyff dan La Masia, dan yang memiliki eksponen terbesar dalam cara bermain sepakbola di Barcelona."

"Saya suka melihat tim mengambil inisiatif di lapangan, sepakbola menyerang, dan kembali ke inti dari apa yang kita semua sukai sejak masa kanak-kanak: penguasaan bola." halaman 2 dari 2
Gelandang yang mencetak 13 gol dalam 133 penampilan untuk Spanyol meninggalkan Barcelona pada 2015 dan bergabung dengan Al Sadd dengan kontrak tiga tahun.

Dia akan melanjutkan pekerjaannya dengan Generation Amazing, sebuah program di Qatar yang dibuat untuk memastikan Piala Dunia 2022 meninggalkan warisan manusia dan sosial.


"Selama empat minggu ke depan, saya akan mengikat sepatu saya untuk memainkan pertandingan terakhir dari balapan yang tak terlupakan yang telah berlangsung selama 21 tahun dan telah membawa saya ke seluruh dunia," kata Xavi.

"Merupakan hak istimewa bermain sepakbola sampai saya berusia 39 tahun
Terakhir diubah:  03/05/19 - 12:44





Video Trending



Berita Terkait


1590666584910

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?