Takut Lemas, 2 Pemain Muslim Ajax Dilarang Puasa saat Jumpa Tottenham


  •    Syukron Achmad
  •    06/05/19 - 21:40
  •    8619

De Telegraaf

Dua pemain muslim Ajax Amsterdam Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui dilarang berpuasa saat menjamu Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Saat ini, seluruh umat Islam termasuk Ziyech dan Mazraoui memang tengah menjalani ibadah puasa di bulan ramadan. Situasi tersebut menimbulkan kekhawatiran Pelatih Kebugaran Ajax, Raymond Verheijen. Dia khawatir puasa akan membuat kebugaran dua pemain tersebut terganggu.





“Tubuh mereka pasti akan mengalami penurunan daya tahan akibat perubahan pola makan karena berpuasa. Kadar gula dalam darah akan turun drastis dan itu membuat pemain sangat lemas,” kata Verheijen

Kekhawatirannya ternyata berbanding terbalik dengan pelatih Ajax, Erik Ten Hag yang justru menyerahkan keputusan kepada Ziyech dan Mazraoui. Duel tersebut akan dimulai pukul 21.00 waktu setempat. Sedangkan buka puasa di sana, pukul 21.13. Di Belanda, ibadah puasa dilakukan selama 18 jam.

Itu artinya, Ziyech dan Mazraoui akan berbuka puasa saat pertandingan berlangsung jika dipercaya Ten Hag menjadi starter. Risiko tersebut yang harus mereka ambil jika memang tetap berpuasa.





Klub berjuluk De Godenzonen itu kini sudah berada di atas angin setelah menang 1-0 pada pertemuan pertama di London, pekan lalu. Secara matematis, pasukan Ten Hag hanya butuh hasil imbang untuk mendapatkan tiket final.

Kondisi serupa pernah dirasakan dua winger Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane saat timnya jumpa Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu. Kala itu, mereka tetap berpuasa dan tampil sebagai starter meski akhirnya The Reds gagal angkat piala karena kalah 1-3.







Berita Terkait


1585299602782

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?