Jurgen Klopp: Raih Trofi atau Tidak, Liverpool Tetap Sukses Musim Ini


  •    Syukron Achmad
  •    07/05/19 - 09:40
  •    869

liverpool fc

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya tetap terbilang sukses musim ini terlepas itu mereka mendapatkan trofi atau tidak. Ungkapan tersebut keluar dari mulutnya jelang bentrok Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Saat ini, Klub Merseyside masih berada dalam pacuan terdepan perburuan dua titel yaitu Liga Champions dan Premier League.





Di pentas Eropa, jalan mereka cukup terjal karena pada leg pertama mereka kandas 0-3 pada pertemuan pertama di Camp Nou, pekan lalu. Secara matematis, Mohamed Salah dkk minimal harus menang 4-0 untuk mendapat tiket partai pamungkas.

Kemudian di kancah domestik, peluang juara masih terbuka namun sulit diwujudkan. Dengan satu laga tersisa, The Reds duduk di puncak klasemen berbekal nilai 94, unggul dua angka dari Manchester City di tangga kedua. Namun, The Citizens punya satu pertandingan lebih banyak.

Dengan begitu, jika kedua tim melahap sisa pertandingan yang ada dengan kemenangan, maka City yang akan dipastikan angkat piala sekaligus memupuskan harapan Liverpool untuk juara liga setelah menunggu 29 tahun sirna.

Kondisi sulit itu tak membuat Klopp panik. Nakhoda Jerman itu mengatakan perjuangan anak asuhnya musim ini begitu fantastis. Mereka bisa konsisten bersaing di garis terdepan perburuan gelar juara hingga detik-detik terakhir.





“Banyak pendukung dari klub lain akan senang jika kami gagal. Tapi dari segi klasemen, mereka masih di belakang kami, kecuali City. Semua baik-baik saja, sungguh,” kata Klopp kepada surat kabar Inggris.

“Ketika datang ke Liverpool, saya menyadari klub ini harus selalu berjuang dengan cara yang tidak mudah. Jadi dengan cara itu kami kini melakukannya. Keberuntungan tidak selalu bersama kami,” ujarnya.







Berita Terkait


1566115802412

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?