Prediksi Liga Champions: Ajax vs Tottenham Hotspur


  •    Robert
  •    08/05/19 - 10:22
  •    2219

Bolalob

Semua masih bisa terjadi di leg kedua babak semifinal Liga Champions antara Ajax Amsterdam melawan Tottenham Hotspur. Laga ini akan digelar di Johan Cruijff Arena pada hari Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Kejutan yang terjadi di fase gugur ajang ini membuat skor tipis bukan jaminan membawa sebuah tim lolos ke babak selanjutnya.

Gol tunggal Donny van de Beek menjadi pembeda di papan skor pada pertemuan pertama di London.

Tottenham setidaknya harus menang 2-0 dalam pertemuan kedua, atau menang dengan selisih tiga gol. Modal kedua tim berbeda di leg kedua kali ini, jika Ajax baru memenangi gelar Piala Belanda akhir pekan kemarin, Spurs harus terpuruk dari Bournemouth dengan skor 1-0.

Kabar Tim

Son Heung-min akan kembali tampil setelah absen pada leg pertama karena akumulasi kartu kuning. Sementara Harry Kane masih absen karena cedera pergelangan kaki.

Vertonghen bisa menggantikan Davinson Sanchez, yang mengalami cedera paha dalam kekalahan 1-0 di Bournemouth pada Sabtu, dimana pemain sayap Erik Lamela dan bek sayap Serge Aurier keduanya tersedia setelah cedera hamstring.

Tottenham memiliki satu hari ekstra untuk persiapan dibanding Ajax saat mereka mengalahkan Willem II 4-0 di final Piala Belanda pada hari Minggu, tetapi Erik ten Hag mengatakan ia memiliki skuad yang sepenuhnya fit untuk dipilih.

Pemain depan David Neres sudah tersedia setelah pulih dari cedera kaki.


halaman 2 dari 3
Apa Kata Manajer

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino tetap yakin bahwa timnya bisa mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya.

"Hasil negatif di leg pertama jelas membuatnya lebih sulit, tetapi pertandingan masih terbuka. Kami tahu kami harus menang dan tampil sebaik mungkin. Ini momen yang menyenangkan bagi kami," ujar Pochettino.

"Tidak ada yang mengira kita akan memiliki kemungkinan di minggu terakhir musim ini untuk mencapai final Liga Champions. Sekarang kita perlu menikmati momen ini dan percaya."

Ajax bermain imbang dengan Bayern Munchen dua kali di babak penyisihan grup, mengalahkan juara Eropa 2018 Real Madrid di babak 16 besar dan kemudian menyingkirkan Juventus di perempat final.

Pemimpin liga Belanda ini akan mencapai final jika mereka menghindari kekalahan atas Tottenham, tetapi pelatih Ten Hag mengatakan timnya tidak akan menunggu dan bermain defensif.

"Kita harus memenangkan pertandingan ini, itu akan menjadi pola pikir kita," kata Ten Hag. "Kita harus tetap berpegang pada kekuatan kita sendiri."

"Kami yakin kami bisa melakukannya, kami bugar dan bersemangat.

"Beberapa orang yang mengetahui tingkat keberhasilan ini mengatakan masih mungkin bagi tim Belanda untuk mencapai final Liga Champions; orang-orang seperti Johan Cruyff, Louis van Gaal dan [direktur Ajax] Marc Overmars. Terserah kepada kami untuk membuktikannya kanan."

Prediksi

Tottenham mungkin telah kalah di leg pertama di markas mereka sendiri, tetapi peluang mereka belum hilang.

Peluang Tottenham untuk memenangkan Liga Champions musim ini telah turun menjadi sekitar 5% tetapi peluang klub untuk mengangkat trofi ini hanya lebih tinggi dari yang pernah selama seluruh kompetisi - sebelum leg pertama pertandingan ini.

Kembalinya Son bisa mejadi pembeda dalam permainan cepat Tottenham. Mereka harus mewaspadai serangan balik Ajax. Namun di leg pertama banyak peluang yang dibuang oleh Tottenham. Spurs bisa memetik satu gol cepat dan permainan pun akan berjalan hingga babak tambahan waktu atau bahkan adu pinalti.

Prediksi skor: Ajax 0-1 Tottenham halaman 3 dari 3
Head to Head
  • Ajax akan berusaha untuk mencapai final Liga Champions / Piala Eropa pertama mereka sejak 1996 (kalah finalis melawan Juventus) sementara Tottenham akan menjadi tim berbeda ke-40 dalam sejarah Liga Champions / Piala Eropa untuk lolos, dan yang pertama mencapai yang pertama seperti final sejak Chelsea pada 2008.
  • Dua pertandingan tandang Liga Champions sebelumnya melawan oposisi Belanda berakhir dengan hasil imbang dengan total 10 gol. Juga, sejak awal 2018, Spurs hanya memenangkan satu dari enam pertandingan tandang Liga Champions mereka, kemenangan 1-0 di Dortmund di babak 16 besar musim ini (tiga imbang, kalah dua).
  • Kekalahan rumah terberat Ajax melawan oposisi Inggris disebabkan oleh Tottenham, pada bulan September 1981. Spurs menang 3-1 di Stadion Olympisch, berkat gol dari Mark Falco (dua) dan Ricky Villa (satu).
  • Ajax tidak pernah menang dalam tiga pertandingan kandang Liga Champions terakhir mereka (dua kali seri, satu kali kalah). Mereka bisa menjadi tim keempat yang mencapai final Liga Champions dengan kemenangan tandang lebih banyak daripada kemenangan kandang di musim yang sama, setelah Manchester United (2010-11), Juventus (2016-17) dan Real Madrid (2017-18).
  • Kualifikasi termasuk, Ajax sudah memainkan 17 pertandingan musim ini di Liga Champions (enam di kualifikasi, 11 di babak grup / sistem gugur), lebih banyak daripada tim lain musim ini. Mereka hanya kalah satu dari 17 pertandingan ini, kekalahan 2-1 dari Real Madrid di babak 16 besar.
  • Tottenham hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran di leg pertama melawan Ajax, total terendah bersama mereka dalam pertandingan Liga Champions.
  • Di antara semifinalis Liga Champions 2018-19, Ajax adalah satu-satunya klub yang mencetak gol di setiap pertandingan di kompetisi musim ini.
  • Hakim Ziyech telah mencetak atau membantu satu gol dalam empat dari lima pertandingan KO Liga Champions Ajax musim ini (dua gol, dua assist). Dia mengatur Donny van de Beek untuk gol Ajax di leg pertama melawan Tottenham.
  • Ditangguhkan di leg pertama melawan Ajax, Son Heung-min telah mencetak 50% gol Tottenham di babak sistem gugur Liga Champions musim ini (empat dari delapan). Dia adalah pencetak gol Asia tertinggi dalam sejarah kompetisi (12 gol).
Prakiraan Susunan Pemain

Ajax Amsterdam (4-3-3): 24-Andre Onana; 31-Nicolas Tagliafico,17-Daley Blind, 4-Matthijs de Ligt, 12-Noussair Mazraoui; 6-Donny van de Beek, 21-Frenkie de Jong, 20-Lasse Schone; 7-David Neres, 10-Dusan Tadic, 22-Hakim Ziyech

Pelatih: Erik ten Hag

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 17-Moussa Sissoko, 12-Victor Wanyama, 23-Christian Eriksen; 20-Dele Alli; 7-Son Heung-min, 27-Lucas Moura

Pelatih: Mauricio Pochettino







Berita Terkait


1570363201930

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?