Berlatih di Bulan Puasa, Tantangan Ini Harus Dihadapi Skuat Timnas Futsal U-20


  •    Rissalah Maulana
  •    09/05/19 - 10:20
  •    527

Bolalob

Memasuki bulan puasa, skuat timnas futsal U-20 dihadapkan pada tantangan baru jelang AFC U-20 Futsal Championship 2019. Dalam kondisi fisik yang terbatas, skuat harus bisa tampil optimal dalam latihan.

Untuk menyiasati hal tersebut staf kepelatihan mengatur jadwal latihan agar ibadah puasa di bulan Ramadhan tak terganggu. Salah satunya adalah memindahkan jam berlatih pada petang dan malam hari.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain. Menurut pelatih kepala Kensuke Takahashi, Ramadhan Zidani cs harus menyesuaikan aktivitas di bulan puasa.


halaman 2 dari 3
"Tidak ada masalah besar walaupun waktu latihan berganti ke malam. Hanya saja memang membutuhkan usaha yang lebih dari pemain untuk bisa menyesuaikan kondisi fisik di tahap awal bulan puasa ini," ungkap Ken kepada Bolalob.

Salah satu aktivitas yang harus diadaptasi adalah jam tidur. Ini karena jam utama latihan skuat timnas futsal U-20 di sesi taktikal adalah petang memasuki waktu berbuka puasa dan sekitar pukul 21.00 WIB.

"Mereka sebisa mungkin harus menyesuaikan lagi siklus tidur mereka karena ada perubahan jam latihan saat dan sesudah bulan puasa nanti," tandas Ken.

Ken berharap para pemain tetap dalam kondisi prima sebulan jelang berangkat ke AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada 14-22 Juni mendatang.

halaman 3 dari 3


Highlights CTFA U20 Invitation 2019 - Iran (1) VS (3) Indonesia








Berita Terkait


1563432505338

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?