Liverpool Merugi Rp 84 Miliar Usai Pulangkan Barcelona dari Ajang Liga Champions


  •    Rifqi Fadhillah
  •    11/05/19 - 04:30
  •    14977

AP Photo

Keberhasilan Liverpool setelah membuat Barcelona tersingkir di ajang Liga Champions harus membuat mereka tak mendapatkan pemasukan tambahan sebesar 5,2 juta euro atau sekitar Rp 84 miliar. Hal yang melandasi Liverpool tak mendapatkan tambahan uang tersebut berasal dari perjanjian sewaktu Barcelona merekrut Philippe Coutinho.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-3. The Reds sukses membalaskan kekalahan sewaktu di Camp Nou, dengan menceploskan empat gol tanpa balas saat di Anfield.

Meski begitu, kemenangan ini justru membuat Liverpool tak mendapat uang tambahan dari penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona yang nilainya cukup besar.




Dilansir dari Mirror, bahwa Liverpool seharusnya bisa mendapatkan tambahan uang sebesar Rp 84 miliar apabila Barcelona menjadi juara Liga Champions musim ini. Hal ini dikarenakan Barcelona pernah menjanjikan uang tambahan kepada Liverpool sewaktu Coutinho direkrut dari Anfield pada 2018.

Namun, justru Liverpool mengkandaskan harapan Barcelona juara Liga Champions musim ini usai membungkam Messi dan kawan-kawan di semifinal leg kedua. Alhasil, gugur pula harapan Liverpool mendapatkan uang tambahan Rp 84 miliar dari Barcelona. halaman 2 dari 2
Meski begitu, Liverpool masih lebih diuntungkan dengan mampu berlaga di final Liga Champions. UEFA akan memberikan uang sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 241 miliar bagi klub yang lolos ke partai puncak.

Dilaga final nanti, Liverpool akan meladeni wakil sesama Inggris, Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitan, Madrid pada 2 Juni mendatang.
Terakhir diubah:  11/05/19 - 16:12







Berita Terkait


1563523202069

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?