Diundang Klub Eropa, Titisan Messi Indonesia Terkendala di Keuangan


  •    Rifqi Fadhillah
  •    11/05/19 - 18:00
  •    3905

Tribunnews

Masih ingat dengan bocah cilik bernama Tristan Alif Naufal yang dijuluki titisan Messi dari Indonesia? Baru-baru ini Tristan mendapatkan kabar baik setelah adanya klub Eropa yang maruh minat terhadap Tristan.

Hal ini diutarakan sendiri oleh ayah dari Tristan, Ivan Triant, terkait anaknya yang mendapat undangan dari salah satu klub Eropa. Meski begitu, sang ayah tak menyebutkan kub Eropa mana yang dimaksud bakal dituju Tristan.

"Alif dapat undangan dari sebuah akademi di Eropa. Dia harus ada di sana tanggal 20 Mei nanti," tutur Ivan Trianto, ayah Alif, dikutip dari Tribunnews.com




Tristan yang juga sebelumnya pernah mencicipi bermain di Eropa mengaku sangat senang bisa kembali menimba ilmu di Benua Biru.

"Pastinya senang. Terakhir berangkat 2016. Akhirnya bisa berangkat lagi tahun ini," ungkap Tristan.

Meski begitu, Tristan Alif mendapatkan masalah dalam persoalan biaya hidup disana. Sang ayah dari Alif pun berharap ada pihak yang bersedia untuk membantu Tristan menimba ilmu di Eropa.

"Sekarang saya butuh dukungan dari berbagai pihak agar Alif bisa ke sana. Biaya untuk ke sana tidak sedikit," ungkap sang ayah.

"Sebenarnya kalau Alif dapat kepastian, nanti di sana semua biaya akan ditanggung oleh akademi. Kalau sekarang perkiraannya hanya untuk keberangkatan Alif dan tinggal di sana," imbuhnya. halaman 2 dari 2
Tristan sendiri dikenal publik awalnya setelah videonya yang di Youtube viral dengan judul “Tristan Alif Naufal (Indonesia Football Star on The Making)”.

Berangkat dari situ, Tristan pun mulai serius menggeluti dunia sepakbola. Tak main-main, Tristan sampai meniti karir di Eropa dengan berlatih bersama akademi klub dari Leganes, Ajax dan Feyenoord.



Bahkan, saat di akademi Ajax, Tristan pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik pada salah satu ajang turnamen di Belanda tersebut.



Tristan disebut-sebut bakal menjadi bintang bersinar yang bersinar di Tanah Air. Tristan pun juga berkesempatan membela timnas Indonesia U-16 yang tengah dipersiapkan jelang menghadapi turnamen kualifikasi Piala Asia U-16 2020 
Terakhir diubah:  12/05/19 - 04:11







Berita Terkait


1568300402358

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?