Dokter Tim Bali United Sesuaikan Menu Makanan Selama Bulan Puasa


  •    Gerry Putra
  •    12/05/19 - 05:30
  •    283

Robert/Bolalob

Bali United menjadi tim yang sangat memperhatikan pola latihan saat bulan puasa. Program latihan dan makanan sudah disiapkan oleh pelatih dan dokter tim klub asal Pulau Bali itu.

Serdadu Tridatu akan melakoni jadwal padat di Liga 1 musim ini. Bali United akan berhadapan dengan Persebaya dan Bhayangkara FC pada dua laga perdana, tanggal 16 dan 21 Mei. Akhir bulan, Bali United akan bertandang ke markas Persija Jakarta.




"Harus ada kerja sama juga dari tim medis dengan pelatih fisik seperti apa untuk menjaga kebugaran pemain selama bulan puasa dan gambaran padatnya jadwal," ujar Dokter Bali United, Ni Luh Virsa Paradissa beberapa waktu lalu.

Dokter Virsa fokus mengatur menu makanan selama bulan puasa. Ia juga bertanggung jawab untuk menjaga asupan gizi para pemain Bali United.

"Kalau menu tak banyak berubah tetap yang diperlukan oleh pemain jadi cuma masalah penyesuaian saja. Kita hanya coba kombinasikan agar pemain tak bosan,"

"Pada prinsipnya yang penting para pemain itu tetap terpenuhi kebutuhan gizinya dan rehidrasinya, itu yang penting. Karena yang kita khawatirkan dehidrasinya atau kekurangan cairan, jadi covernya pas buka dan waktu istirahat malam." Jelasnya.

Tantangan terbesar adalah menyesuaikan asupan pada hari pertandingan. Jam berbuka puasa yang dengan jadwal kickoff membuat menu makanan harus dikontrol dengan ketat.

"Kalau terlalu dekat jaraknya (antara buka puasa dan pertandingan) itu bebannya lebih berat jadi kita harus pintar-pintar. (Performa pemain) akan sangat berpengaruh. Kita harus menyesuaikan juga saat berbuka dan bertanding malam harinya," katanya.

Skuat Bali United melakukan latihan pada malam hari selama bulan puasa. Pola itu dilakukan agar tim beradaptasi dengan waktu pertandingan selama Ramadan.







Berita Terkait


1561286231040

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?