Diminati 4 Klub Sekaligus, Bek Leicester Ini Dibanderol Rp1,1 Triliun


  •    Syukron Achmad
  •    13/05/19 - 04:10
  •    2545

premier league

Bek Leicester City Harry Maguire dikabarkan tengah diminati empat klub sekaligus yaitu Manchester United (MU), Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Metro melaporkan, The Foxes rela melepas bek 26 tahun itu jika ada klub yang berani meminangnya dengan mahar 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

Sejak musim lalu, Maguire memang sudah masuk ke dalam daftar belanjaan The Red Devils. Performa mengkilapnya berhasil membawa tim nasional Inggris jadi semifinalis Piala Dunia 2018 jadi alasannya. Sayang, kesepakatan tersebut urung terlaksana.





Tapi kini, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer kembali berharap servisnya di Old Trafford. Apalagi, lini pertahanan klub jawara Premier League 20 kali itu terbilang sangat keropos. Di liga, mereka bercokol di peringkat keenam dan sudah kebobolan 52 kali, lebih banyak dari anggota big six lainnya.

Sementara The Sun mengklaim, Pelatih Chelsea Maurizio Sarri juga ngebet mendapatkan bek binaan Shefield United itu. Namun syaratnya, The Blues harus terbebas dari sanksi larangan transfer dua periode yang menjerat. Klub London Barat itu kini tengah melimpahkan kasus tersebut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Tak ingin ketinggalan Bos Arsenal Unai Emery juga menjadikannya prioritas utama di bursa transfer musim panas nanti. Maguire bisa menjadi solusi pas untuk menggantikan Laurent Koscielny yang kerap cedera.



Kemudian Tottenham juga tengah memantau kondisi perkembangan Maguire. Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu sedang berancang-ancang karena Toby Alderweireld diprediksi bakal meninggalkan The Lilywhites akhir musim ini.

Jika ada klub yang berani membayar harga fantastis yang dipasang Leicester, Maguire akan dinobatkan sebagai bek termahal kedua di dunia setelah Virgil van Dijk yang didatangkan Liverpool dari Southampton dengan biaya 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).







Berita Terkait


1570889402388

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?