Rafael Benitez: Keajaiban Istanbul Lebih Hebat dari Comeback atas Barcelona


  •    Syukron Achmad
  •    14/05/19 - 06:00
  •    1647

independent.ie

Mantan Pelatih Liverpool, Rafael Benitez mengungkapkan comeback yang dibuatnya saat melawan AC Milan di Final Liga Champions 2005 lebih hebat dari pencapaian Jurgen Klopp atas Barcelona musim ini.

Klopp sukses membawa timnya ke final Liga Champions musim ini usai membuat comeback sensasional atas Barca di semifinal. Mereka berhasil menang 4-0 pada leg kedua di Anfield setelah kalah 0-3 di Camp Nou, sepekan sebelumnya.





Tapi bagi Benitez, capaian tersebut belum seberapa. 14 tahun lalu, Klub Merseyside itu juara Liga Champions usai mengalahkan Milan di final yang digekar di Istanbul lewat cara yang lebih dramatis.

Kala itu, Steven Gerrard dan kolega tertinggal 0-3 pada babak pertama. Tapi hebatnya, mereka bisa bangkit dan menyamakan kedudukan 3-3 pada paruh kedua yang bertahan hingga babak tambahan dan memaksa duel berlanjut ke drama adu penalti. Pada babak tos-tosan, pasukan Benitez menang dengan skor 3-2 dan sukses angkat piala.

“Comeback di final Liga Champions 2005 lebih baik, itu sangat jelas. Anda memiliki 45 menit dan tertinggal 0-3 melawan tim sekelas Milan. Waktu itu para penggemar mereka bernyanyi di babak pertama,” kata Benitez kepada The Thelegraph.

“Lalu kami pergi di babak kedua dan mencetak tiga gol dalam enam menit. Kami pergi ke babak tambahan dan penalti serta meraih Liga Champions. Jika Liverpool memenangkan trofi di akhir musim tentu akan menjadi sebuah hal yang fantastis. Tapi tetap saja, kenangan di Istanbul begitu spesial,” ujarnya.

Juru taktik Spanyol yang kini menangani Newcastle United itu mengabdi di Anfield pada 2004 hingg 2010. Selain satu trofi Liga Champions, dia juga bisa membawa The Reds juara Piala FA, Community Shield, serta Piala Super Eropa.







Berita Terkait


1558312202040

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?