Demi Timnas, Pemain Muda Makassar Ini Rela Turunkan Berat Badan


  •    Rissalah Maulana
  •    13/05/19 - 16:50
  •    823

Bolalob

Wahyu Eko Prasetyan, pemain Makassar asal Young Rior FC Luwu Utara, menjadi salah satu muka baru di pemusatan latihan timnas futsal U-20 yang digelar sejak April lalu di Yogyakarta.

Menjadi satu-satunya pivot murni di pemusatan latihan, Eko juga bukan hanya berjuang bersaing dengan pemain lain, namun juga mengikuti permintaan pelatih kepala Kensuke Takahashi.

Salah satunya adalah menurunkan berat badan. Saat pertama kali tiba di Jogja, berat badan Eko 84 kilogram. Coach Ken melihat berat badannya tidak ideal dan meminta sang pemain menurunkannya.

"Dari awal pemusatan latihan hingga dua minggu setelahnya, berat badan saya telah turun 10 kilogram," kata Eko. Penurunan berat badan ini bukan tanpa pengorbanan, sebab sang pemain harus rela menurunkan porsi makannya.


halaman 2 dari 3
"Biasanya ikut makan malam, tetapi setelah program diet ini jadi tidak ada makan malam," kata Eko. Dirinya megaku tetap antusias menjalani program tim kepelatihan ini. Menurut ada banyak kelebihan dari penurunan berat badannya.

"Ya jadi lebih ringan dan bisa bergerak lebih dinamis," kata Eko. Hingga awal Mei ini, Eko masih ada di pemusatan latihan di Jogja dan terus menjaga agar berat badannya tidak berlebih.

Hal ini semata-mata demi misinya untuk bisa menembus skuat timnas Indonesia menuju AFC U-20 Futsal Championship 2019.

halaman 3 dari 3


Highlights CTFA U20 Invitation 2019 - Chinese Taipei (1) VS (6) Indonesia








Berita Terkait


1558407001976

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?