PSSI Ungkap Alasan Uji Coba Timnas Indonesia dengan Pola Home-Away


  •    Gerry Putra
  •    13/05/19 - 21:00
  •    2099

Gerry Putra/Bolalob

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa uji coba Timnas Indonesia kali ini memang disetting dengan laga kandang dan tandang.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Yordania di Amman pada 11 Juni dan Republik Vanuatu pada 15 Juni mendatang di Indonesia. Pola itu juga untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.




"Timnas senior main dua kali dengan kandang dan tandang. Kita tandang ke Yordania dan kandang melawan Vanuatu. Pemain akan berkumpul tanggal 28 Mei untuk persiapan, begitu juga dengan timnas U-23 persiapan untuk Merlion Cup di Singapura," kata Ratu Tisha, di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Tisha menambahkan bahwa pola itu juga untuk persiapan pemain agar terbiasa dengan sistem kandang tandang di kualifikasi. PSSI berharap, para pemain timnas mencapai kebugaran saat kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kita harus punya persiapan untuk skema kandang dan tandang dikarenakan kualifikasi Piala Asia pun dengan skema kandang tandang dan kita harus membiasakan travel dan tetap bugar,"

"Makanya uji coba itu menjadi pertimbangan mengapa kita akhirnya mengagendalan satu kandang dan tandang," tandasnya.

Selain kualifikasi Piala Asia, dua pertandingan itu akan digunakan sebagai kesempatan untuk menaikkan ranking FIFA.

Hal itu bertujuan agar putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia tidak terjerembab ke pot lima.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua akan digelar mulai bulan September. Nantinya pertandingan perdana dilangsungkan pada tanggal 5 September.







Berita Terkait


1558323001992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?