Timnas Indonesia Incar Kenaikan Peringkat Saat Lakoni Dua Laga Uji Coba


  •    Robert
  •    14/05/19 - 11:30
  •    2630

Bolalob

Kalender internasional FIFA akan kembali digelar pada bulan Juni 2019 mendatang. Timnas Indonesia pun sudah menyiapkan dua laga uji coba pada periode tersebut.

Tim asuhan Simon McMenemy akan lebih dulu melakoni laga tandang ke Yordania pada 11 Juni. Lalu empat hari berselang giliran Vanuatu yang akan mereka jamu di Jakarta.

Raihan poin penuh atau kemenangan akan ditargetkan oleh Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba ini. Perbaikan posisi timnas di ranking FIFA dunia menjadi alasan kuat mengapa kemenangan dibutuhkan skuat Garuda.

"Timnas Senior main dua kali satu away satu home. Yang satunya kami away ke Yordania tanggal 11 Juni dan kemudian akan maun Home lawan Vanuatu tanggal 15 Juni jadi Timnas Senior akan berkumpul tanggal 28 Mei untuk start persiapan," ujar Tisha usai acara peluncuran Liga 1 2019 di Jakarta, Senin (13/5/2019).


halaman 2 dari 2
Indonesia sendiri berada di posisi 159 dunia saat ini. Sementara calon lawan mereka, yakni Yordania berada di urutan ke-86 dan Vanuatu ada di posisi ke-166.

"Ini yang satu untuk strategi dalam hal peringkat ya. Jadi kami tahu kami melewati target pertama yaitu tidak memulai pra kualifikasi Piala Asia dari ronde pertama tapi ronde kedua, tapi kami harus berhati-hati juga dengan area kami," kata Tisha.

"Untuk itu kami harus menjajal lawan yang lebih tinggi dari kami di home-nya yaitu Yordania. Itu yang harus kami jajal terlebih dulu dikarenakan kami sudah pilih satu lawan yang berat dan kami harus berstrategi di lawan selanjutnya agar kami bisa berhati-hati," Tisha menambahkan.

Pada bulan September mendatang Indonesia akan memasuki babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka berpotensi satu grup dengan negara-negara kuat asal Timur Tengah dan Asia Tenggara.







Berita Terkait


1566558001894

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?