Mantan Klub Dybala dan Cavani Dihukum Turun ke Serie C


  •    Okky Herman Dilaga
  •    14/05/19 - 16:20
  •    2037

Paulo Dybala dan Edinson Cavani. (dok. talksport)

Mantan klub Paulo Dybala dan Edinson Cavani, Palermo, dijerat hukuman oleh Federasi Sepak Bola Italia, FIGC. Palermo dihukum terdegrdasi dari Serie B menuju Serie C.

Pada musim ini, Palermo sebenarnya menempati urutan ketiga Serie B. Dengan pencapaian itu, Palermo bisa mengikuti play-off untuk promosi ke Serie A.




Akan tetapi, FIGC memberikan sanksi Palermo turun ke posisi buncit Serie B. FIGC menilai ada kesalahan administrasi dari tim asal Sisilia itu saat terjadi perubahan kepemilikan.

Pada musim ini, Palermo sudah tiga kali berganti kepemilikan. Pertama, Presiden Maurizio Zamparini melepas klub kepada perusahaan asal Inggris, Desember 2018.

Memasuki Maret, Palermo lantas dijual ke pengacara Zamparini, yakni Daniela De Angeli dan Rino Foschi. Pada pekan lalu, Palermo kembali dijual dan kini dimiliki perusahaan Italia, Arkus Network.

Meski demikian, Palermo masih bisa mengajukan banding atas hukuman tersebut. Bila banding itu diproses, bisa dipastikan play-off penentuan promosi ke Serie A bakal diundur hingga ada hasil dalam banding tersebut.







Berita Terkait


1551922801969

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?